Marrin News

Daftarkan 25 Bacaleg ke KPU, PAN Malra Target Enam Kursi

Potret Arak-arakan Pengurus dan Simpatisan PAN Maluku Tenggara saat melakukan pendaftaran bacaleg di Kantor KPU Maluku Tenggara, Jumat (12/5/2023) sore. Foto: Gery Ngamel.


Penulis | Editor: Gery Ngamel

MALUKU TENGGARA, MARRINnews.com - Dewan Perwakilan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kabupaten Maluku Tenggara resmi telah mendaftarkan bakal calon anggota legislatif ke Komisi Pemilihan Umum.

Ketua DPD PAN Maluku Tenggara (Malra), Yohanis Boscho Rahawarin dan pengurus partai datang ke Kantor KPU setempat dihantar ribuan simpatisan dan bacaleg pada Jumat 12 Mei 2023 sore.

Pengurus dan Kader PAN disambut oleh jajaran Komisioner KPU sekitar pukul 15.46 wit dan setelahnya langsung menuju ruang pendaftaran di lantai dua Gedung KPU Kabupaten Maluku Tenggara.

Ketua DPD PAN Malra, Bosco Rahawarin mengajukan 25 bakal caleg DPRD dengan jumlah keterwakilan perempuan 30 persen dari tiga dapil.

Adapun semua dokumen bacaleg PAN, baik secara fisik maupun di Sistim Informasi Pencalonan atau Silon dinyatakan lengkap setelah dilakukan pemeriksaan oleh KPU.

"Alhamdulillah, Puji Tuhan, pengajuan berkas bacaleg Partai Amanat Nasional diterima karena lengkap. Setelah ini kita akan berproses dan menandatangani berita acara," ungkap Boscho kepada wartawan usai pendaftaran di KPU Malra.

Boscho menyebut KPU akan memverifikasi kembali semua dokumen dari setiap partai pada 15-23 Juni mendatang. Dalam tahapan itu, lanjut kata dia, pihaknya akan terus memantau dan berkoordinasi dengan KPU setempat guna mengantisipasi kemungkinan adanya kekurangan dalam dokumen bacaleg mereka.

"Mudah-mudahan tidak ada yang kurang karena kami yakin berkas kami sudah lengkap. Tetapi, apabila ada kekeliruan atau kekurangan maka kami akan berkoordinasi dengan KPUD untuk melengkapinya," kata dia.

Sementara itu, PAN Maluku Tenggara menargetkan enam kursi di parlemen pada pemilu 2024 mendatang. Wakil Ketua DPRD Malra ini optimis PAN mampu meraih target tersebut dengan menggerakan kader dan simpatisan partai.

"Dari tiga dapil, kami target dua kursi untuk setiap dapil, mudah-mudahan. Tidak mendahului kuasa Tuhan, tapi saya terus memberikan semangat kepada kader-kader untuk terus bekerja dan jangan terlena dengan pujian ataupun kondisi hari ini," cetus Boscho.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar