Marrin News

Sekda Tual Buka Musrembangcam Tayando Tam

 

Musrembang kecamatan Tayano-Tam di Desa Tayando Yamtel, Sabtu (1/4/2023). Foto: TM


Penulis | Editor: Gery Ngamel

TUAL, MARRINnews.com –  Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tual Ahmad Yani Renuat secara resmi membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Tayando-Tam tahun 2024. Musrembangcam itu berlangsung di Desa Tayando Yamtel, Sabtu (1/4/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Renuat berpesan agar musrenbang ini harus dimanfaatkan dengan baik guna dapat menyerap aspira masyarakat yang di Desa.

Ia juga minta kepada para peserta musrenbang agar dapat mengusulkan kebutuhan dasar yang di desa masing-masing.

”Saya yakini kehadiran kita bersama memiliki semangat dan tujuan yang sama yaitu untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat,” katanya.

Menurut Renuat, tahun ini adalah tahun terakhir periode RPJMD Kota Tual Periode 2018-2023.

Oleh karenya, lanjut kata dia, mengacu pada Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 52 Tahun 2022 tentang Penyusunan Dokumen Perencanaan Pembangunan Daerah Bagi Daerah Dengan Masa Jabatan Kepala Daerah Berakhir Pada Tahun 2023 dan Daerah Otonom Baru, perlu menyusun Rencana Pembangunan Daerah (RPD) sebagai dasar pelaksanaan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) di Tahun 2024 sampai dengan 2026.

Sekda menjelaskan, pelaksanaanmusrenbang kecamatan merupakaan rangkaian tahapan yang dilaksanakan dalam penyusunan perencanaan pembangunan di wilayah kecamatan Tayando- Tam.

”Melalui pelaksanaan Musrenbang ini diharapkan dapat menghimpun aspirasi para pemangku kepentingan terhadap prioritas dan sasaran pembangunan untuk tahun 2024 sampai dengan 2026,” jelas Renuat.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar