Marrin News

Menteri KKP Sebut Tual Bakal Jadi Tuan Rumah Ekspor Ikan

 

Foto: TM

Penulis | Editor: Gery Ngamel

TUAL, MARRINnews.com – Menteri Kelautan dan Perikanan RI Sakti Wahyu Trenggono mengatakan, wilayah Kota Tual akan di jadikan sebagai tuan rumah dalam ekspor ikan untuk wilayah Indonesia Timur (Intim) .

Oleh karena, kata Trenggono bahwa selama ini hasil tangkapan ikan dari Kota Tual dibawah ke luar daerah dan juga di ekspor lagi ke luar Negeri.

”Kunjungan saya Disini untuk melihat dan mengecek persiapan PSDKP dalam rangka implementasi Peraturan Pemerintah No 11. Tahun 2023 untuk bagaimana menggeser Pertumbuhan Ekonomi karena disini potensinya adalah Perikanan maka ini bisa mewujudkan Pertumbuhan Ekonomi yang Sejahtera, ” ujar Menteri KKP saat kunjungan kerja di Kota Tual, Rabu (22/3/2023).

Laanjut kata Menteri, wilayah Kota Tual di rencanakan akan di jadikan sebagai Tuan Rumah dalam Pengeksporan ikan untuk Wilayah Bagian Timur yang mana selama ini hasil tangkapan ikan dari Kota Tual di bawa ke Luar daerah setelah itu di ekspor lagi ke luar Negeri .

Ia pun berharap dukungan pembangunan sarana dan prasarana serta Infrastruktur akan didukung Pemerintah Kota Tual untuk menunjang Penangkapan ikan sekaligus menjadi tuan rumah dalam pengolahan, pengeksporan hasil tangkapan ikan diwilayah bagian Timur.

”Demi peningkatan hasil tangkapan ikan diharapkan kerjasamanya peningkatan mutu kerja dan yang paling terpenting dimanapun kalian bertugas tumbuhkan Ekonomi Wilayah demi mewujudkan Kesejahteraan kepada Masyarakat,” pungkas Trenggono.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar