Marrin News

Dinas Pariwisata Malra Gelar Forum OPD Susun Renja SKPD 2024

Potret acara pembukaan Forum OPD bidang pariwisata untuk menyusun Renja SKPD 2024 oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Maluku Tenggara, Rabu (15/3/2023) di Ballroom Hotel Syafira, Maluku Tenggara. Foto: Gerry Ngamel.


Penulis | Editor: Gerry Ngamel

MALUKU TENGGARA, MARRINnews.com - Dinas  Pariwisata Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) menyelenggarakan Forum Organisasi Perangkat  Daerah (OPD), Rabu (15/3/2023) di Ballroom Hotel Syafira. Forum tersebut dalam rangka menyusun rencana kerja (Renja) perangkat daerah bidang pariwisata tahun 2024.

Ketua panitia Forum OPD Dinas Pariwisata Malra, Deltina P. Rettob dalam laporannya menyampaikan bahwa forum OPD ini diikuti oleh unsur pemerintah daerah, kelompok sadar wisata, para pengelola destinasi pariwisata dan stacholder lainnya.

Adapun nara sumber dalam kegiatan kali ini yakni Kepala Bappelitbangda Malra Clemens Welafubun dan Kepala Dinas Pariwisata Malra Sarah Farfar.

Sementara itu, forum OPD ini sendiri sejatinya rutin dilakukan sebelum pelaksanaan musyawarah perencanaan pembangunan di tingkat kabupaten.

Forum ini juga untuk mensinkronkan kegiatan usulan dalam musrenbang tingkat kecamatan yang telah dilaksanakan, yang mana diprioritaskan pada Renja OPD bidang pariwisata.

"Metode dalam pelaksanaan Forum OPD ini yakni pemaparan materi. Kemudian, peserta menyampaikan usul dan saran. Setelahnya, dilakukan verifikasi OPD atas usulan kecamatan yang masuk dalam SIPD," sebut Deltina, Sekretaris Dinas Pariwisata Malra itu.

Forum OPD Dinas Pariwisata Maluku Tenggara berlangsung selama satu hari. Adapun Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Andi Savsavubun hadir dan membuka secara resmi kegiatan tersebut.

Ia didaulat mewakili Bupati Malra yang kini tengah berada di luar daerah. Dalam kesempatan itu, Andi membacakan sambutan dari sang kepala daerah.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar