Marrin News

Touring MTH Ditengah Hujan: Bupati Malra Bagi-Bagi Beras, Warga Gembira

Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun (tampak kanan berkendara Harley Davidson) bersama rombongan tengah membagikan bantuan beras kepada warga di salah satu desa di Kecamatan Hoat Sorbay, Malra, Minggu (5/2/2023). Foto: Gerry Ngamel-MARRINnews.com

Penulis | Editor : Gerry Ngamel

LANGGUR, MARRINnews.com - Bupati Maluku Tenggara (Malra) M. Thaher Hanubun, pada Minggu (5/2/2022) melakukan perjalanan (touring) menyusuri desa-desa di kawasan Kecamatan Hoat Sorbay hingga Kecamatan Kei Kecil Barat. 

Touring Maluku Tenggara Hebat (MTH) untuk misi kemanusiaan tersebut dilakukan sang Bupati bersama Sekretaris Daerah Malra Ahmad Yani Rahawarin, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan komunitas motor. Mereka mengendarai kendaraan roda dua, tak terkecuali Bupati Thaher dengan Harley Davidsonnya.

Pengamatan MARRINnews.com, touring dimulai dari kediaman bupati, sekira pukul 11.00 WIT dan tiba di Desa Dian Pulau, Kecamatan Hoat Sorbay sekira pukul 11.30 WIT. Dari Desa Dian Pulau, rombongan bupati beserta kendaraan roda dua disebrangkan ke Desa Tetoad menggunakan speedboat.

Kehadiran Mantan Anggota DPRD Provinsi Maluku itu bersama rombongan  sungguh menyejukan hati warga. Mereka disambut sukacita warga desa sekitar.

Di setiap desa yang dilalui, Suami Eva Eliya itu beserta rombongan berhenti sejenak lalu memberikan bantuan beras untuk warga.

Puluhan orang terlihat berderet di sepanjang jalan utama desa di wilayah pesisir barat Pulau Kei Kecil itu untuk menerima bantuan dari orang nomor satu di Maluku Tenggara itu. Warga yang tengah pergi ke kebun juga tak luput kebagian. Masing-masing orang menerima 5 kilogram beras.

Potret beberapa warga desa penerima bantuan beras MTH saat diwawancarai MARRINnews.com. Foto: Gerry Ngamel

Wajah warga desa sekitar terlihat sumringah menerima bantuan MTH. "Alhamdullilah, terima kasih Pak Bupati. Semoga Maluku Tenggara tetap maju kedepannya," ucap ibu Dewi Halik dan Aisyah Difinibun, Warga Desa Ohoibadar, Kecamatan Hoat Sorbay.

Sementara warga desa lainnya berharap, Bupati dan jajaran Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara lebih baik kedepannya dalam memperhatikan kesejahteraan ekonomi masyarakat.

"Terima kasih Pak Bupati. Semoga ekonomi masyarakat lebih baik dari saat ini," tutur Ibu Yoke Jamlean, Warga Desa Wab Watngil.

Ada harapan lain dari warga yang tak bisa diurai dengan kata-kata. Mereka hanya bisa berserah, berharap Kepala Daerah Maluku Tenggara dapat memperhatikan sisi lain di desa mereka.

"Harapan kami kedepan, Bapak Bupati lebih baik lagi. Pak Bupati, tolong liat Katong (kami, red) pung kampung (punya kampung) ini, apa saja," ujar Ibu Avin Kadmaer, Warga Desa Wab Watngil.

Hujan gerimis mengguyur wilayah Barat Kei Kecil, Minggu (5/2) siang hingga sore tadi. Kondisi tersebut tak lantas mengurung niat warga untuk tetap menanti kebagian bantuan. 

Begitu juga Bupati dan rombongan terlihat tak sekalipun berteduh meski kebasahan. Dengan pakaian basah, mereka tetap melanjutkan touring sembari membagikan bantuan. 

"Hari ini kita mandi hujan, basah, tak mengapa. Bantuan dari Pemda Malra ini juga tidak seberapa, namun kiranya bisa bermanfaat untuk warga," tutur Bupati Malra M. Thaher Hanubun.

Ada sekitar 2 ton beras yang dibagikan Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara dalam touring MTH kali ini. 

"Misi kemanusiaan ini untuk kesekian kalinya. Sebelumnya, sudah dilakukan di wilayah Pulau Kei Besar. Untuk wilayah Kei Kecil, hari ini jumlahnya 2 ton/5 kilogram," ungkap Bupati Thaher.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar