Marrin News

Coklit Perdana KPU Tual, Pemilu 2024 Walikota Tual Resmi Terdaftar Sebagai Pemilih Dan Mencoblos di TPS 32

Marrin News
Walikota Tual Adam Rahayaan bersama istri ibu Muhia Rahayaan saat diambil datanya oleh petugas Pantarlih, Selasa (14/02/2023)

Penulis / Editor : Iwan Kalengkongan

Tual, Marrinnews.com.- KPU Tual mengelar Pencocokan dan Penelitian (Coklit) daftar pemilih untuk Pemilu 2024 oleh petugas pemutakhiran daftar pemilih (pantarlih) yang dilaksanakan pada, Selasa (14/02/2024).

Dalam pelaksanaan perdana, Coklit oleh pantarlih yang dilakukan dari rumah ke rumah di Kota Tual di laksanakan di Kecamatan Dullah Selatan dengan sasaran para tokoh serta pejabat publik dan dilakukan secara serentak.

Walikota Tual Adam Rahayaan S.Ag., M.Si saat ditemui petugas Coklit dirumah pribadinya di Dusun Mangon Kecamatan Dullah Selatan Kota Tual, bersama istri wamuhia Rahayaan terlihat menyambut baik kehadiran petugas yang dipimpin langsung Komisioner KPU Rifai Rumaf dan Tresel R.M.L.

Saat Coklit, Petugas mengawali pendataan dengan meminta KTP Dan Kartu Keluarga (KK) guna menginventarisir jumlah Pemilih. 

Sesuai data dari petugas coklit jumlah pemilih yang terdata dirumah pribadi Walikota Tual sebanyak 10 orang dinyatakan mempunyai hak sebagai pemilih yang dibuktikan dengan menunjukan Kartu Keluarga dan KTP.
Marrin News
Tampak Walikota Tual Adam Rahayaan saat menunjukan bukti telah terdaftar sebagai pemilih

Walikota Tual bersama keluarga nantinya pada Pemilu 2024 akan mencoblos di TPS 32 Dusun Mangon Desa Tual. 

Walikota Adam Rahayaan saat bincang bincang mengharapkan para petugas coklit agar memastikan nantinya lokasi TPS dekat pemilih. 

Walikota mengajak adanya kesadaran dari masyarakat dalam partisipasi dengan mendukung petugas coklit. hal ini guna memastikan hak politik bisa digunakan untuk memilih perwakilannya di DPD, DPRD, DPRD Provinsi, DPRRI dan Presiden untuk 5 ( Lima) Tahun kedepan.

Selain Walikota Tual pencoklitan juga di laksanakan dirumah Wakil Walikota, Sekretaris Daerah, Pimpinan DPRD, Ketua MUI Dan Ketua Klasis. 




Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar