Marrin News

Bupati Malra Terima Penghargaan ‘Merdeka Belajar’ Kemendikbud Ristek

Bupati Maluku Tenggara tampak tersenyum saat menerima penghargaan program Merdeka Belajar yang diserahkan langsung oleh Menteri Dikbud Ristek Nadiem Makarim. Penyerahan penghargaan dilakukan di Golden Ballroom Sultan Jakarta, Senin (13/2/2023). Foto: tangkapan layar Chanel YouTube Kemendikbud Ristek RI.

Penulis| Editor: Gerry Ngamel

LANGGUR, MARRINnews.com – Bupati Maluku Tenggara (Malra) Muhammad Thaher Hanubun, pada Senin (13/2/2023) kemarin menerima penghargaan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).

Anugerah penghargaan yang diterima Bupati Thaher tersebut merupakan bentuk apresiasi Kemendikbud Ristek terhadap komitmen dan kontribusi kepala daerah dalam mendukung program Merdeka Belajar, Episode ke-17 “Revitalisasi Bahasa Daerah” tahun 2022.

Bupati Thaher hadir langsung di Jakarta untuk menerima penghargaan ini. Saat disebutkan namanya, ia tampak gagah  berjalan menuju panggung utama dengan mengenakan kameja batik berwarna hijau daun.

Ia juga terlihat begitu gembira saat diserahkan piagam penghargaan oleh Menteri Dikbud Ristek Nadiem Makarim. Orang nomor satu Malra ini tak luput dari sorotan kamera kala berbicara dengan menteri. Dengan wajah tersenyum, Thaher tampak berbicara seolah menyampaikan terima kasih kepada Nadiem.

Terdapat 16 kepala daerah yang menerima penghargaan bidang pendidikan ini, termasuk Bupati Malra. Mereka diantaranya Bupati Lombok Timur, Gubernur Bali, Pj. Bupati Kota Waringan Barat, Bupati Sula, Bupati Buru, Gubernur Jawa Tengah.

Selanjutnya Gubernur Kalimantan Tengah, Bupati Baser, Bupati Sarmi Papua, Wali Kota Pare-Pare, Bupati Pangandaran, Gubernur Sulawesi Selatan, Bupati Alor NTT,

“Sebagai bentuk apresiasi, kami (Kemendikbud Ristek) memberikan penghargaan. Kali ini kepada 16 kepala daerah atas dukungan, kerjasama dan kontribusinya dalam menyukseskan program Merdeka Belajar episode ke-17 - Revitalisasi Bahasa Daerah tahun 2022,” kata pemandu acara.

Adapun piagam penghargaan diserahkan langsung Menteri Dikbud Ristek Nadiem Makarim pada acara Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) tingkat nasional tahun 2023 di Golden Ballroom Sultan Jakarta.

Ajang FTBI ini sendiri diketahui berlangsung selama empat hari, dimulai 12-16 Februari 2023.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para kepala daerah di tingkat provinsi dan kabupaten/kota serta kepala sekolah dan guru, penggerak komunitas bahasa daerah serta semua pihak yang telah mendukung dan terlibat dalam program revitalisasi bahasa daerah,” ucap Nadiem dalam sambutannya usai menyerahkan penghargaan kepada 16 kepala daerah.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar