Marrin News

Breaking News: Bupati Thaher Lantik Tiga Kepala Puskesmas

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tiga kepala puskesmas oleh Bupati Malra M. Thaher Hanubun di Ruang Kerja Kantor Bupati Malra, Rabu (8/2/2023) pagi. Foto: Gery Ngamel 

Penulis | Editor: Gerry Ngamel

LANGGUR, MARRINnews.com - Bupati Maluku Tenggara (Malra) M. Thaher Hanubun melantik tiga kepala puskesmas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara. 

Prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan ketiga pejabat tersebut berlangsung di Ruang Kerja Bupati Malra, Rabu (8/2/2022) pagi WIT. Pelantikan dilakukan berdasarkan SK Bupati Nomor 821.29/SK/01/2023.

Adapun tiga kepala puskesmas yang dilantik yakni Elisabet W. Renyaan sebagai Kepala Puskesmas Kolser, Yani Ohoinaung sebagai Kepala Puskesmas Matahollat dan Dian Julia Tuhumury sebagai Kepala Puskesmas Ohoiel

Bupati Thaher mengatakan, pergeseran dan pergantian jabatan dalam pemerintahan adalah hal lumrah. Namun begitu, Thaher tegaskan bahwa hal penting adalah tetap menjalankan tugas sebagai aparatur negara di manapun ditempatkan.

"Tugas dan kerja seorang aparatur negara semata-mata hanyalah untuk melayani," ujar Bupati dalam arahannya sesaat setelah melantik ketiga kepala puskesmas.

Bupati Thaher juga menekankan soal loyalitas dan tanggungjawab pejabat pemerintah sebagai pelayan masyarakat. 

"Tugas ASN/PNS adalah untuk melayani masyarakat. Dalam hal ini, sebagai petugas kesehatan maka layanilah kesehatan masyarakat dengan baik. Jangan campuradukan dengan hal-hal lain seperti urusan politik," ujar Thaher.

"Pelayananan kesehatan masyarakat perlu kedepankan. Loyalitas kepada bangsa dan negara adalah hal utama dan terutama," tandas Bupati Thaher.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar