Marrin News

Wali Kota Tual Minta Warga Tidak Terprovokasi Konflik Pemuda Yarler-Banda Eli

 

Wali Kota Tual Adam Rahayaan. Foto: istimewa


Penulis | Editor: Gery Ngamel

TUAL, MARRINnews.com - Wali Kota Tual Adam Rahayaan meminta masyarakat untuk tetap menahan diri dan tidak terprovokasi situasi konflik antar sejumlah warga (pemuda) Kompleks Yarler dan Banda Eli.

”Untuk himbauan, hari ini mobil penerangan sudah keliling dalam kota, jadi masyarakat harus menahan diri, tidak boleh termakan dan emosi,” ucap Adam melalui telepon selulernya, Rabu (1/2/2023).

Menurut Wali Kota, Insiden yang terjadi itu murni tindakan kriminal yang dilakukan oleh oknum tertentu, dan masyarakat diminta agar tetap menahan diri.

”Itu kriminal murni yang datang dari pelaku satu dua orang saja, biarkan itu menjadi tanggungjawab aparat untuk mengidentifikasi pelaku alamatnya dimana nanti di proses,” jelas Wali Kota Tual

Adam menyayangkan insiden yang terjadi. Menurut dia, pembangunan di wilayah Kota Tual mulai terlihat ada kemajuan saat ini. Sayang, akibat peristiwa itu sejumlah fasilitas Pemkot dan rumah warga terbakar.

”Jangan terbawa emosi untuk membawa ke lingkungan lain, sehingga rumah warga terbakar dan juga ruko yang ada ditanam ikut terbakar, saya juga tidak tau siap otak dibalik ini, kita bangun Kota Tual dengan susah paya baru seperti ini sedih lai,’ pinta dia.

Wali kota menegaskan bahwa kejadian yang terjadi ini bukan bentrok antar Agama atau antar komplek tetap ini Murni bentrok beberapa oknum saja. Untuk itu, dirinya menghimbau agar aktivitas ASN di lingkup Pemkot Tual tetap berjalan seperti biasa.

Untuk itu, ia kembali menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga kondisi keamanan di Kota Tual, sesuai falsafah hidup Suku Kei.

 

 

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar