Marrin News

Puluhan Eks Karyawan PT. IWIP Asal Kei Pulkam Disambut Pemda Malra

 

Suasana penyambutan puluhan eks karyawan PT. Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) asal Kepulauan Kei, Maluku Tenggara di depan Kantor Bupati, Senin (2.1.2023). Foto: istimewa


Penulis | Editor: Gery Ngamel

MALUKU TENGGARA, MARRINnews.com – Puluhan eks karyawan PT. Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) asal Kepulauan Kei, Maluku Tenggara akhirnya pulang ke tanah Bumi Larvul Ngabal

Mereka tiba di Langgur setelah tiga hari melakukan perjalanan dari Kabupaten Halmahera Tengah, Provinsi Maluku Utara. Kepulangan mereka pun disambut hangat Bupati M. Thaher Hanubun dan Sekda A. Yani Rahawarin serta jajaran pejabat Pemerintahan Maluku Tenggara.

Penyambutan bagi puluhan eks karyawan PT. IWIP tersebut berlangsung di depan Kantor Bupati, Senin (2/1/2023).

Adapun acara penyambutan berlangsung haru. Derai air mata tak terbendung ketika semua orang yang hadir menyanyikan lagu Kei “renang e”.

Pada kesempatan itu, Bupati Hanubun berupaya memotivasi para eks karyawan tersebut. Ia mengajak para pemuda itu untuk bersama mengelola potensi daerah yang ada.

“Tuhan menguji umatnya tidak akan lebih dari kemampuan orang itu. Walaupun kita susah di daerah kita, kita coba untuk bangkit lagi,” ujar Bupati.

Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Halmahera Tengah dan kelompok orang Kei di Weda, karena turut membantu kepulangan anak-anak Maluku Tenggara.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar