Marrin News

Pemkab Malra Rayakan Natal Bersama Warga

Perayaan Natal oleh Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara bersama Warga di Pelataran Terminal Debut, Senin (9/1/2023). Foto: istimewa

Penulis | Editor: Gery Ngamel

MALUKU TENGGARA, MARRINnews.com - Pemerintah Kabupaten Maluku menyelenggarakan Natal Bersama seluruh masyarakat  di Terminal Dermaga Debut. Ohoi Debut, Kecamatan Manyeuw pada Senin, (09/1/2023).

Perayaan Natal Dengan mengusung Tema “Pulanglah mereka melalui jalan-jalan lain” itu turut dihadiri Bupati Malra, Muhammad Thaher Hanubun, Wakil Bupati Malra Petrus Beruatwarin, Para Anggota DPRD MalraTokoh Adat, Tokoh Agama, dan Seluruh Kepala Desa yang sempat hadir.

Bupati Hanubun pada kesempatan itu mengajak seluruh ASN dan Masyarakat untuk memaknai Natal dalam kehidupan sehari-hari sebagai sebuah pedoman praktik hidup masing-masing.

“Arti natal bagi kehidupan harus dipraktekan dan diaplikasikan bukan sekedar ucapan, kata, atau sekedar berpesta diatas kemiskinan orang lain, Perayaan natal bukan hanya sekedar sebuah perayaan pesta makan dan berpakaian bagus, atau bukan hanya pesta kembang Api, Serta lampu-lampu warna-warni, tentu semuanya itu hanya menambahkan kemeriahan latar semata,” ungkapnya.

“Natal yang sesungguhnya, dimana Peristiwa Iman Allah ditempatkan Yang Maha Tinggi Turun ke Dunia. Untuk melayani bukan dilayani,” tambah Bupati.

Menurut Bupati Pemilihan lokasi natal di Terminal Dermaga Debut bukanlah untuk beralasan. Namun perayaan natal tersebut dimaknai denggan Natal sesungguhnya bukan mencari diluar diri tetapi menciptakan sesuati dari diri sendiri demi keslamatan orang banyak.

Selanjutnya Natal adalah ungkapan kerendahan hati yang mengingatkan setiap orang untuk menjadi terang seperti Yesus Kristus. dan Natal ialah momen berbagi.

“natal sesungguhnya bukan dilihat dari berapa kue yang dipotong atau minuman yang disediakan, melainkan seberapa besar berbagi kepada Janda, Duda serta setiap orang yang membutuhkan” ungkap Bupati Hanubun.

Melalui pantauan media ini, suasana natal berjalan lancar meskipun diguyur hujan dan angin kencang namun masyarakat sangat antusias mengikuti dengan nyanyian pujian serta rasa suka cita menyelimuti lewat senyum dan tawa kecil. Beberapa anak kecil pun turut duduk didepan sembari ikut menyayikan setiap lagu.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar