Marrin News

Lagi, Bupati Thaher Rotasi Sebelas Pejabat OPD Malra

 

Bupati Maluku Tenggara, Muhammad Thahaer Hanubun melantik 11 Pejabat Tinggi OPD di Aula Kantor Bupati, Senin (2/1/2023). Foto: Istimewa 


Penulis | Editor: Gery Ngamel

MALUKU TENGGARA, MARRINnews.com – Bupati Maluku Tenggara, Muhammad Thaher Hanubun di awal tahun 2023 kembali membuat kebijakan dengan merotasi sebelas pejabat tinggi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pmeerintahan Kabupaten Maluku Tenggara.

Sehubungan dengan kebijakan tersebut, ke-11 pejabat itu telah dilantik dan diambil sumpahnya pada Senin (2/1/2023). Acara dilakukan di Aula Kantor Bupati Malra, Jalan Abraham Koedoeboen Langgur.

Bupati Thaher menekankan, rotasi jabatan merupakan hal yang biasa. Ia lantas berharap, para pejabat yang dilantik tersebut dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya disertai rasa tanggungjawab.

Adapaun 11 pejabat yang dirotasi dan telah dilantik, yakni:

Nurjanah Yunus sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia. Nurjanah sebelumnya menjabat Kadis Pariwisata.

Andreas Savsavubun sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Hukum, Pemerintahan, dan Politik. Jabatan sebelumnya Sekwan DPRD).

Clemens Welafubun menjabat Kepala Bappelitbangda. Sebelumnya Clemens menjabat sebagai Kadis Lingkungan Hidup.

Felix Bonu Tethool yang sebelumnya sebagai Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan, dilantik menjadi Kepala Dinas Pertanian.

Mantan Kepala Bappelitbangda Bernadus Rettob dilantik sebagai Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Malra.

Afan Bachri Ifat yang sebelumnya sebagai Staf Ahli Bupati, dilantik sebagai Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (Perkim dan Pertanahan).

Pieter Bambang Royali Rahajaan dilantik dalam jabatan sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Ka. Satpol PP).

Sementara mantan Kepala Satpol PP, Abraham Rejaan dilantik dalam jabatan baru sebagai Kepala Dinas Kebudayaan.

Selanjutnya, Mantan Kadis Perkim dan Pertanahan Ir. Zainal Arifin Rahayaan dilantik sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan.

Kepala Dinas Pariwisata dijabat oleh Sarah Far-Far, dan Filips Lodewijk Rahantoknam sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (PMPTSP).

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar