Marrin News

Eva Lantik Bunda PAUD Ohoi Langgur

Eva Eliya Hanubun mengukuhkan dr. Evita Goretti Simarmata Dumatubun sebagai Bunda PAUD Ohoi (desa) Langgur, Rabu (11/1/2023). Foto: MalukuPost


Penulis| Editor: Gery Ngamel

MALUKU TENGGARA, MARRINnews.com – Bunda PAUD Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) Eva Eliya Hanubun mengukuhkan dr. Evita Goretti Simarmata Dumatubun sebagai Bunda PAUD Ohoi (desa) Langgur, Kecamatan Kei Kecil. Pengukuhan tersebut berlangsung di Balai Ohoi Langgur, Rabu (11/1/2023).

Eva Hanubun dalam sambutannya mengungkapkan, pelantikan dan pengukuhan ini dalam rangka memberikan penguatan terhadap kelembagaan TP PKK Kecamatan Kei Kecil dan Ohoi Langgur, serta penguatan terhadap struktur organisasi Bunda-Bunda PAUD.

Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), lanjut kata Eva, merupakan pendidikan yang sangat mendasar dalam pembangunan sumber daya manusia yang bermutu, 

“Untuk itu, Bunda-Bunda PAUD seluruh ohoi diharapkan mampu berkolaborasi dengan instansi terkait dan pemerintah ohoi dalam meningkatkan akses pelayanan PAUD di ohoi,” pesan Eva. 

Sementara itu, dikesempatan yang sama, Eva Hanubun menyerahkan bantuan bibit untuk kelompok-kelompok dasawisma yang ada di Ohoi Langgur.

Ia menjelaskan, pemberian bantuan bibit tersebut untuk menindaklanjuti salah satu program strategi TP PKK yang berfokus pada penguatan ekonomi melalui optimalisasi kelompok-kelompok Dasawisma.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar