Marrin News

dr. Evita Dumatubun Resmi Jabat Ketua TP-PKK dan Bunda PAUD Ohoi Langgur

Dari atas-bawah kiri kanan: Prosesi pengukuhan dr. Evita Goretti Simarmata Dumatubun sebagai Bunda PAUD Ohoi Langgur dan Ketua TP-PKK Ohoi Langgur Periode 2022-2028 dan Bunda PAUD Ohoi Langgur di Balai Ohoi Langgur, Rabu (11/1/2023). Foto: Labes Remetwa

Penulis | Editor: Gerry Ngamel

LANGGUR, MARRINnews.com – Evita Goretti Simarmata Dumatubun resmi menduduki dua jabatan sentral dalam bidang penggerak pemberdayaan keluarga dan pendidikan anak di Ohoi (Desa) Langgur, pusat Ibukota Pemerintahan Kabupaten Maluku Tenggara.

Jabatan Ketua TP-PKK Ohoi (Desa) Langgur periode 2022-2028 diembani dr. Evita, setelah dirinya dilantik dan dikuhkuhkan secara bergantian oleh Ketua TP-PKK Kecamatan Kei Kecil Theresia Rettob dan Orang Kay Ohoi Langgur Heronimus Dumatubun di Balai Ohoi Langgur, Rabu (11/01/2023) sore WIT.

Setelahnya, dikesempatan yang sama, dr. Evita kembali dikuhkuhkan sebagai Bunda PAUD oleh Ketua TP-PKK Maluku Tenggara Eva Eliya Hanubun.

Adapun pelantikan dan pengukuhan tersebut dilakukan berdasarkan SK Ketua TP-PKK Kecamatan Kei Kecil Nomor 01/SKEP/PKK.KEC.KK/I/2023 tertanggal 11 Januari 2023

Hadir dalam acara ini yakni Camat Kei Kecil Corneles Rettob, Badan Saniri Ohoi (BSO) Ohoi Langgur dan sejumlah Pengurus TP-PKK Kecamatan Kei Kecil dan Kabupaten Maluku Tenggara.

Camat Kei Kecil dalam sambutannya menyatakan bahwa jabatan Ketua TP-PKK Ohoi Langgur sangat vital. Karena, menurut Rettob, sebagai Ketua TP-PKK dr. Evita harus mampu bertanggung jawab terhadap upaya pemberdayaan keluarga di wilayahnya, termasuk juga urusan dasawisma.

Apalagi, sambung kata dia bahwa cakupan wilayah Ohoi Langgur sangatlah luas dengan jumlah penduduk sekitar 13.172 jiwa. Sementara jumlah dasa wisma sebanyak 71 dasawisma.

Merujuk pada catatan tersebut, Camat berharap Ketua dan Pengurus TP-PKK Ohoi Langgur harus benar-benar menciptakan budaya etos kerja yang lebih membumi dan merakyat serta lebih kreatif dan inovatif.

“Saya minta masing-masing unsur yang ada harus berupaya meningkatkan kapasitasnya, baik dalam hal peningkatan kapasitas dan kualitas SDM, manajemen organisasi maupun kinerja,” ujar Rettob.

Camat menekankan, optimalisasi peningkatan kapasitas itu diharapkan dapat membawa dampak positif terhadap perubahan karakter secara fisik maupun psikologis.

Selain juga mampu melahirkan masyarakat yang memiliki kesadaran dan partisipasi tinggi dalam mendukung pembangunan daerah yang sedang dan akan dilaksanakan.

“Mengingat salah satu prioritas pembangunan Kabupaten Maluku Tenggara tahun ini adalah membangun Kota Langgur,” tandas Rettob.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar