Marrin News

Bupati Malra Hadiri Pelantikan Anggota PPK

 

Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun memberikan sambutan pada acara Pelantikan dan Bimbingan Teknis (Bimtek) PPK se-Kabupaten Maluku Tenggara di ballrom Kimson Center, Rabu (04/1/2023). Foto: Istimewa.


Penulis | Editor: Gery Ngamel

MALUKU TENGGARA, MARRINnews.com - Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun pada Rabu (4/1/2023) menghadiri Pelantikan dan Bimbingan Teknis (Bimtek) PPK se-Kabupaten Maluku Tenggara.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Thaher berkenan memberikan sambutannya. Dalam sambutannya, Ia menekankan peran PPK.

“PPK diharapkan memiliki karakter dan jati diri yang mampu menjaga integritas, memahami dan mempraktikkan kode etik yang ada,” ujar Thaher.

Adapun anggota PPK yang dilantik sebanyak 55 orang. Sementara ke-55 orang tersebut dilantik secara resmi oleh Ketua KPU setempat, bertempat di Ballrom Kimson Center.

Bupati Hanubun menjelaskan, pelantikan yang digelar masih dalam suasana tahun baru diharapkan dapat membawa samangat, harapan dan motivasi yang baru serta memperkuat keinginan luhur ke-55 anggota PPK untuk mengabdikan diri, bekerja mendukung seluruh proses demokrasi, menyukseskan Pemilihan Umum Tahun 2024.

“Semoga dengan dilantiknya saudara-saudari sebagai anggota PPK dapat dijadikan motivasi dan landasan yuridis yang kuat dalam melaksanakan tugas dan fungsi untuk bekerja secara maksimal, sesuai amanah dalam rangka mensukseskan Pemilu 2024,” kata Bupati.

Setelah dilantik, lanjut Bupati, selain resmi menjadi bagian dari penyelenggara pemilihan umum, ke-55 anggota PPK memiliki tanggung jawab besar.

Tanggung jawab dimaksud yakni amanah dan harapan dari segenap masyarakat Malra agar Pemilu berjalan lancar dan sukses.

Bupati Hanubun mengingatkan, hal penting yang perlu disadari bahwa suksesnya Pemilu di Malra sangat bergantung pada kinerja PPK di lapangan.

“Semoga hal ini dapat menjadi perhatian, serta sekaligus meningkatkan semangat dan motivasi saudara-saudara, dalam menjalankan tugas di kecamatan masing-masing,” tandas Bupati.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar