Marrin News

Wali Kota Adam Dukung Proyek City Branding di Kota Tual

Wali Kota Tual Adam Rahayaan saat diwawancarai wartawan. Foto: dokpri 

Penulis | Editor: Gerry Ngamel

TUAL, MARRINnews.com - Wali Kota Tual Adam Rahayaan menyatakan, dirinnya mendukung penuh proses pengembangan city branding Kota Tual dengan tajuk SpiriTual Maren.

Dukungan yang diberikan, kata Wali Kota, karena proyek tersebut akan sangat membantu pengembangan kota dan ekonomi masyarakat di wilayah setempat.

Walikota menegaskan, proyek pengembangan city branding merupakan langkah strategis untuk meningkatkan nilai tambah kota tual.

"Proyek perubahan untuk pembentukan merk kota tual, city branding, adalah sebuah langkah strategis untuk meningkatkan nilai tambah pada identitas kota tual, sebagai kota maren yang beradat,  serta dapat meningkatkan daya saing daerah," jelas Adam kepada wartawan, Rabu (7/12/2022).

Walikota mengklaim, membentuk suatu merk kota adalah hal yang baru bagi segenap masyarakat dan pemerintah Kota Tual. 

Namun hal ini, lanjut kata dia bahwa  sudah di tempuh melalui potensi dan ciri khas yang bisa mendatangkan investasi dan kesejahteraan bagi masyarakat Kota Tual.

"Kita ambil contoh dengan dibangunnya ruang terbuka publik seperti dipantai kiom, yang dulunya wilayah pemukiman yang tampak padat dan kumuh, serta beberapa lokasi yang nantinya akan dijadikan pusat berkumpulnya warga, akan sangat membantu menciptakan kesan kepada orang luar yang berkunjung ke kota tual," ujar Adam.

Wali Kota berharap, sekalipun proses pembentukan merk Kota Tual masih berjalan dan butuh waktu yang tidak cepat, tetapi dirinya yakin semua elemen masyarakat akan bahu membahu dan mendukung perjalanan panjang ini. 

"Karena nantinya akan berdampak pula pada kehidupan masyarakat itu sendiri," pungkas Adam.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar