Marrin News

Rini Atbar Wakili Wali Kota Tual pada Peresmian Studio Integrasi LPP RRI Tual

Foto: dokpri

Penulis | Editor: Redaksi/Gerry Ngamel 

TUAL, MARRINnews.com - Asisten I Setda Kota Tual Rini Atba menghadiri acara peresmian Studio Integrasi LPP RRI Tual, Rabu (7/12/2022). 

Rini hadir mewakili Pemkot Tual sekaligus membacakan sambutan Wali Kota Tual Adam Rahayaan.

Dalam sambutan Wali Kota Tual, Rini mengungkapkan bahwa peresmian Studio Integrasi LPP RRI Tual diharapkan jadi media yang dapat memenuhi dan melayani kebutuhan informasi hiburan serta pendidikan bagi masyarakat.

"Atas nama pemerintah Kota Tual saya mengucapkan selamat atas peresmian studio integrasi RRI Tual, dengan harapan semoga momentum ini dapat membawa RRI Tual menjadi media yang dapat memenuhi dan melayani kebutuhan informasi, hiburan serta pendidikan bagi masyarakat Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara," ucap Rini.

Atbar melanjutkan, harus diakui bahwa dengan transformasi rri tual, masyarakat di kedua daerah ini sudah sangat merasakan dampaknya, yaitu berupa akses informasi dan peristiwa nasional dari seluruh provinsi, setiap saat dapat dinikmati. 

Dengan kehadiran RRI Tual, menurut penilaian Pemkot Tual, sangat penting dan strategis karna dapat menyajikan berbagai informasi, program dan kebijakan pemerintah pusat maupun daerah.

Atbar mengakui bahwa persaingan media saat ini, termasuk cukup maju tapi LPP RRI diyakini tidak akan ketinggalan.

"Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa, persaingan media elektronik sangat ketat dari layanan siaran televisi, Radio, Internet maupun jejaring sosial, meski demikian saya sangat yakin sungguh media radio hingga detik ini masih mendapat tempat di hati masyarakat, tinggal bagaimana pihak pengelola radio meramu saja informasi yang menarik, agar masyarakat tetap setia dengan media radio," katanya.

Atbar menambahkan, kehadiran RRI di daerah ini sebagai salah satu daerah perbatasan, diharapkan mampu memelihara eksistensi pagar bangsa dan integrasi sosial, terutama dalam memberikan informasi progres pembangunan Indonesia secara menyeluruh kepada masyarakat.

Atbar berharap lewat momentum revitalisasi dan peresmian studi integrasi RRI Tual, membawa penyiaran Radio Republik Indonesia yang dapat menjadi pilihan utama dan menjadi panglima informasi bagi masyarakat, dengan karakteristik wilayah kepulauan, dengan terus mempromosikan potensi budaya, pariwisata, potensi kelautan dan berbagai informasi lainnya, yang dimiliki di daerah ini.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar