Marrin News

Kesbangpol Malra Gelar Optimalisasi Ormas-LSM Sukseskan Pemilu 2024

Sumber foto: istimewa

Penulis | Editor: Gerry Ngamel

LANGGUR, MARRINnews.com - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Maluku Tenggara menggelar diskusi publik tentang optimalisasi peran Ormas, OKP hingga LSM dalam menyukseskan penyelenggaraan Pemilu  2024.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Malra M. Thaher Hanubun, bertempat di Ballroom Hotel Syafira Langgur, Jumat (9/12/2022).

"Melalui kegiatan ini diharapkan terwujudnya peran dan fungsi Ormas, OKP dan LSM yang bersinergi dengan pemerintah secara berjenjang. Mulai  dari tingkat ohoi, kecamatan sampai  kabupaten  sebagai  wujud  komitmen  Pemda dalam  mewujudkan  iklim  yang  kondusif  guna sukses Pemilu dan Pemilukada 2024 di Malra," jelas Kepala Kesbangpol Malra.

Sementara itu, Bupati Thaher dalam sambutannya mengajak semua pihak untuk membantu pemerintah daerah guna menangkal berita-berita hoaks, ujaran kebencian serta radikalisme berbasis digital karena mengancam persatuan dan kesatuan bangsa.

 

“Untuk itu, mari kita bersama membanjiri ruang digital dengan konten-konten positif dan kita tingkatkan kecakapan digital masyarakat agar mampu menciptakan lebih banyak konten-konten kreatif yang mendidik, menyejukan dan menyerukan perdamaian, karena damai itu indah,” imbau Thaher.

Bupati juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama menyukseskan Pemilu dan Pemilukada 2024 di Kabupaten Malra yang demokratis, aman, damai dalam bingkai Ain Ni Ain.

“Dan harus mencapai target Nasional sebesar 80 persen untuk partisipasi pemilih bila dibandingkan dengan 2019 lalu yaitu 75,49 persen dari DPT 82.584 pemilih,” pungkas Thaher.

Adapun kegiatan itu diikuti 150 peserta, dengan menghadirkan sejumlah pembicara diantaranya Kapolres Malra AKBP Frans Duma, Ketua KPUD dan Bawaslu Malra, Kepala Kantor Kementerian Agama dan Kepala Badan Kesbangpol setempat.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar