Marrin News

Faqih: KPU Tual Wajib Bangun Sinergitas dengan TNI/Polri

Foto: istimewa 

Penulis | Editor: Redaksi/Gerry Ngamel 

TUAL, MARRINnews.com - Ketua KPU Kota Tual Ibrahim Faqih menyatakan, agenda persiapan pesta demokrasi yang semakin padat dan berlangsung secara maraton sehingga membangun sinergitas dengan pihak terkait lainnya sangatlah penting dilakukan demi kelancaran agenda dimaksud.

"Salah satu sinergitas dengan lembaga penting yang wajib dilakukan KPU adalah pihak keamanan yakni TNI/Polri," kata Faqih di Tual, Senin (12/12/2022).

Faqih menekankan mengingat cakupan wilayah Kota Tual sangat luas dan berkelompok dalam kesatuan pulau serta menantang secara medannya, maka dalam menjalankan tugas pihaknya harus turun bersama dengan pihak keamanan. 

Hal itu, lanjut sebut dia, demi mengantisipasi hal-hal negatif yang akan terjadi.

Faqih mengatakan, sejauh ini koordinasi yang dibangun dengan TNI Polri telah berjalan dengan baik.

Untuk itu, pihaknya sangat berterima kasih atas kesiapan TNI Polri dalam mengawal setiap agenda yang dijalankan oleh KPU Kota Tual.

"Intinya pada saat pelaksanaan mereka menjadi oknum yang mengawal dan memberikan keamanan saat pelaksanaan pentahapan pemilu nanti, apalagi hingga ke pulau-pulau, jadi hal ini memang penting untuk dilaksanakan," ujarnya.

Faqih berharap, komunikasi dan sinergitas yang terjalin baik ini tidak hanya sebatas dengan TNI polri tetapi semua unsur yang memiliki peran dalam kesuksesan pesta demokrasi nanti dapat menjalankan perannya dengan baik.

"Sehingga apa yang diamanatkan dalam undang-undang terkait pelaksanaan pemilihan umum dapat berjalan dengan baik dan lancar," pungkas Faqih.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar