Marrin News

Dishub Tual Libatkan 41 Personil Kawal Arus Mudik Nataru 2023

Kepala Bidang Kepelabuhan dan Kota Tual Sahrun Wokanubun. Foto: dokpri

Penulis |Editor: Redaksi/Gerry Ngamel 

TUAL, MARRINnews.com - Sebanyak 41 personil pada Dinas Perhubungan Kota Tual akan dilibatkan dalam pengawasan dan pengamanan arus mudik jelang natal dan tahun baru (Nataru) nanti.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang Kepelabuhan dan Kota Tual Sahrun Wokanubun kepada MARRINnews.com, Senin (12/12/2022).

Sahrun mengatakan, Dinas Perhubungan Kota Tual kini tengah melakukan berbagai persiapan, mulai dari SDM hingga sarana prasarana angkutan, baik laut dan darat, untuk melayani masyarakat yang pulang pergi di wilayah kota Tual.

Lanjut dikatakan Sharun, Dishub Tual juga berkoordinasi dengan dinas, badan maupun lembaga lainnya untuk tetap melakukan pengawasan dan pelayanan yang prima kepada masyarakat, terutama pada titik pintu masuk di kota Tual.


"Secara internal kami sudah siapkan SDM dinas perhubungan, kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak ASDP jauh sebelum bulan Desember. Kami sudah buat permohonan ke pemerintah daerah kota Tual untuk permintaan subsidi, khususnya untuk melayani pelayaran arus mudik khusus akhir tahun ini," ungkap Wokanubun.

Sedangkan masalah pelayaran kapal-kapal rakyat, Wokanubun menjelaskan bahwa pihaknya sudah mendatangi dan menghubungi masing-masing pemilik kapal rakyat untuk melengkapi alat pelayaran di kapal masing-masing. Misalnya seperti life jaket dan lain sebagainya, sebelum saat keberangkatan dilakukan.

Wokanubun menambahkan, untuk kesiapan dari Dinas perhubungan kota tual sendiri saat ini sudah 100 persen rampung.

"Hanya tinggal menunggu kesiapan bersama yang nantinya akan dipromotori oleh Polres Maluku Tenggara dan Polres Kota Tual dalam apel pengamanan Natal dan Tahun Baru Operasi Lilin 2022," pungkas Sahrun.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar