Marrin News

Bupati Thaher Buka Muscab Pramuka Kwarcab Malra

Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun membuka secara resmi Muscab Gerakan Pramuka Kwarcab Malra, di Aula Kanto Bupati, Langgur, Sabtu (10/12/2022). Tampak Bupati tengah didampingi Ketua Tim Muscab Va Eliya, Kapolres Malra AKBP Frans Duma dan perwakilan pimpinan Kodim 1503/Tual. Foto: istimewa. 

Penulis | Editor: Gerry Ngamel

LANGGUR, MARRINnews.com - Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun secara resmi membuka musyawarah cabang (muscab) gerakan pramuka Maluku Tenggara 2022, Sabtu (10/12/2022) pagi WIT. 

Muscab tersebut berlansung di Aula Kantor Bupati, Langgur. Adapun Eva Eliya Hanubun selaku ketua tim muscab hadir dalam kegiatan itu. Ada pula Kapolres Malra AKBP Frans Duma. 

Dalam sambutannya, Bupati Thaher menilai, aktivitas gerakan pramuka di Malra selama beberapa waktu terkesan kurang bergeliat. "Semoga kedepan dapat lebih aktif," kata Thaher. 

Menurut Bupati, muscab adalah momentum penting bagi kemajuan dan pengembangan kepramukaan di Maluku Tenggara. 

"Saya menaruh harapan besar kepada tim muscab. Sebab pramuka adalah wadah pembinaan generasi muda yang sudah terbukti," cetus dia. 

Lebih lanjut, Bupati berpesan, kepada pengurus gerakan pramuka kwarcab Malra agar semakin gencar kegiatan kepramukaan. 

"Langkah awal yang diperlukan adalah penyusunan program dan kegiatan. Penyusunan tersebut hendaknya dapat dikonkritkan di kesempatan Muscab kali ini. Program dan kegiatan yang disusun juga, saya harapkan mampu menjawab tantangan global dan daerah," tandas Bupati Thaher. 

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar