Marrin News

Puncak Peringatan HKN ke-58 di Malra Akan Dibuat Berbeda "Promosi dan Dedikasi"

Kepala Dinas Kesehatan Maluku Tenggara dr. Katrinje Notanubun berfoto bersama stafnya usai mengikuti jalan santai HKN ke-58 di pelataran RSUD Karel Sadsuitubun Langgur, Jumat (11/11/2022). Foto: Pilatus, Diskominfo Malra. 

Penulis | Editor: Gerry Ngamel

LANGGUR, MARRINnews.com - Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 di Kabupaten Maluku Tenggara akan dilaksanakan dengan nuansa yang cukup berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. 

Hal itu disampaikan Ketua Panitia HKN ke-58 Maluku Tenggara Shanty Letlora kepada wartawan di pelataran RSUD Karel Sadsuitubun Langgur, Jumat (11/11/2022). 

"Pelaksanaan upacara HKN tahun ini agak sedikit berbeda. Upacaranya akan dilaksanakan di halaman Puskesmas Perawatan Ngilngof," kata Shanty. 

Shanty menjelaskan, lokasi tersebut dipilih karena untuk mempromosikan Puskemas Perawatan Ngilngof sebagai pusat layanan kesehatan pariwisata. Gedung puskemas ini sendiri berada tepat di kawasan Desa Wisata Ngilngof. 

"Dalam upacara nanti akan kita hadirkan para Kepala ohoi (Kepala desa), kader ohoi Ngilngof serta desa-desa tetangga lainnya. Ada juga platon pramuka, SMK Kesehatan dan kader-kader PKK," imbuhnya. 

Sebelum acara puncak, menurut Shanty, akan dilangsungkan lomba goyang MTH di halaman Kantor Dinas Kesehatan Maluku Tenggara. Lomba ini akan diikuti sebanyak 30 tim, baik dari puskesmas maupun instansi vertikal, Kepolisian dan TNI. 

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Maluku Tenggara dr. Katrinje Notanubun memastikan, acara puncak peringatan HKN ke-58 di Maluku Tenggara bakal dilaksanakan pada 15 November 2022.

Dalam momentum acara puncak tersebut, lanjut kata Dokter Ketty bahwa nantinya bakal dilakukan penyerahan ragam penghargaan kepada tenaga kesehatan. 

"Kami juga akan menyerahkan bantuan-bantuan dari pemerintah daerah kepada rumah sakit maupun puskesmas. Salah satu bantuan yakni 1 unit mobil ambulans untuk Rumah Sakit Hati Kudus Langgur," ungkap Dokter Ketty. 

Selain juga, akan disajikan pula film dokumenter tentang perjalanan dinas kesehatan dalam melakukan pelayanan di Kabupaten Maluku Tenggara. 

Momentum perayaan itu pun disebut-sebut sebagai bentuk dedikasi terakhir Dokter Ketty sebagai Kepala Dinas Kesehatan Maluku Tenggara sebelum mengakhiri masa purnabakti pada tahun 2023. 

"Tahun ini (2022) adalah tahun terakhir saya sebagai kepala dinas kesehatan. Mudah-mudahan, dinas kesehatan semakin maju dalam memberikan pelayanan semakin dekat dengan masyarakat Maluku Tenggara untuk menuju Maluku Tenggara Hebat," ujar Dokter Ketty. 

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar