Marrin News

Popmal IV: Renang Sumbang Empat Medali Emas untuk Maluku Tenggara

Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun (tengah) berfoto bersama dengan pendamping dan atlet renang Maluku Tenggara usai penyerahan medali, Jumat (18/11/2022). Foto: istimewa

Penulis | Editor: Gerry Ngamel

LANGGUR, MARRINnews.com - Cabang olahraga renang menjadi peyumbang medali emas pertama untuk Kabupaten Maluku Tenggara di ajang Pekan Olahraga Provinsi Maluku (Popmal) IV Ambon. 

Empat medali emas tersebut berhasil diraih pada nomor indor pool gaya bebas 50 dan 100 meter putera-puteri. 

Adapun kepingan emas pada nomor 50 dan 100 meter putera diraih oleh Harland Rumangun. Sementara untuk nomor 50 meter puteri atas nama Agata Elmas dan 100 meter puteri atas nama Katarina Alatubir. 

Harland, Agata dan Katarina finis pertama dalam partai final masing-masing kategori di Tirto Sagoro XI Lantamal Halong, Kota Ambon, Jumat (18/11/2022) sore.

Kabupaten Maluku Tenggara juga berhasil menyabet medali perak di nomor 50 meter puteri atas nama Katarina Alatubir dan nomor 100 meter puteri atas nama Magdalena Rahadat. 

Agata Elmas juga menyumbangkan medali perunggu pada nomor 100 meter puteri untuk Bumi Larvul Ngabal, Maluku Tenggara. 

Dengan capaian tersebut, atlet renang Maluku Tenggara mencatatkan raihan medali terbaik di setiap nomor yang dipertandingkan, mengalahkan atlet Kota Ambon. 

Ketua PRSI Maluku Tenggara Nurjana Junus mengungkapkan, atlet renang Maluku Tenggara berpeluang kembali menyumbang dua medali emas untuk Tim Larvul Ngabal lewat nomor open water 3000 meter putera maupun puteri. Nomor ini akan dipertandingkan pada 20 November 2022.

"Mudah-mudahan kita (Maluku Tenggara) bisa rebut semua. Mohon dukungan doa dari semua masyarakat Kei untuk atlet renang Maluku Tenggara yang akan berlaga di hari minggu (20/11/2022) nanti," kata Ana saat dihubungi wartawan MARRINnews.com via telepon seluler, Jumat (18/11) malam.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar