Marrin News

LP3KD Sambut dan Syukuri Kepulangan Delegasi Kota Tual dari Pesparani Nasional II

 

Marrin News
Regu Cerdas Cermat Rohani (CCR) Anak asal Provinsi Maluku bersama para pendamping sesaat usai berhasil pastikan gelar juara pertama pada ajang Pesparani Nasional II di Kupang, Sabtu (28/11/2022). Foto/dok. LP3KD Maluku

Pewarta: Nick Renleuw

Adapun sebanyak 7 delegasi asal Kota Tual turut mewakili Provinsi Maluku dalam ajang Pesparani Nasional II.

TUAL, MARRINnews.com.– Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Daerah (LP3KD) Kota Tual bersama para pastor serta sejumlah umat Katolik Paroki Tual menyambut dan menyukuri kepulangan delegasi Pesparani Katolik Nasional II asal Kota Tual, Minggu (06/11/2022).

Dengan menumpangi Pesawat Lion Air, delegasi Kota Tual tiba di Bandara Karel Sadsuitubun Langgur sekira pukul 11.00 WIT. Mereka tiba bersama dengan delegasi asal Kabupaten Maluku Tenggara.

Kedatangan para delegasi asal Kota Tual ini disambut langsung oleh Ketua LP3KD Tual Johanis B. Renwarin, S.Sos., Sekretaris LP3KD Tual Maureen Erlina A, ST., bersama jajaran serta Pastor Paroki St. Fransiskus Xaverius Tual RD. Jack Renyaan bersama sebagian umat Paroki Tual.

Penyambutan delegasi asal Kota Tual dilakukan secara sederhana namun penuh dengan rasa syukur. Dari bandara, rombongan langsung menuju ke Pastoran Gereja Katolik Tual. Pastor Rekan Paroki Tual, RD. John Rumlus pun memimpin doa syukur menyambut kedatangan mereka.

Para delegasi bersama Pastor Rekan Paroki, LP3KD Kota Tual serta sebagian umat yang hadir kemudian makan siang bersama dalam suasana keakraban dan kekeluargaan.

Marrin News
Para Delegasi Kota Tual pada Pesparani Nasional II berfoto bersama sebagian umat Katolik Paroki Tual di depan Gereja Katolik St. Fransiskus Xaverius, Tual, Minggu (06/11/2022). Foto: Nick Renleuw

Apresiasi Pemkot dan Masyarakat Tual

Dalam perbincangannya bersama media ini di sela-sela penyambutan delegasi, Sekretaris LP3KD Kota Tual, Maureen Erlina A., ST., berulangkali menyampaikan apresiasi dan limpahan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pembinaan dan pengembangan paduan suara dan nyanyian liturgi umat Katolik khususnya di Kota Tual.

“Limpah terima kasih kepada Pemkot Tual yang sudah men-support penyelenggaraan Pesparani dimulai dari tingkat kota pada tahun 2019 yang sempat tertunda karena pandemi Covid-19 hingga saat menjadi tuan rumah yang luar biasa dalam ajang Pesparani IV Provinsi Maluku dan berakhir di Pesparani Nasional II ini,” ungkap Maureen.

Ia juga mengungkapkan apresiasi yang sama kepada Pastor Paroki Tual, Umat Paroki Tual bersama rekan-rekannya di LP3KD Kota Tual, ASN Katolik Kota Tual dan seluruh basodara Muslim dan Protestan yang sudah bekerja sama menyukseskan ajang Pesparani IV Provinsi Maluku beberapa waktu lalu.

“Perjuangan kita, seluruh warga Kota Tual secara bersama-sama dalam menyukseskan Pesparani IV Provinsi Maluku di Bumi Maren membuat kita boleh berbangga karena Provinsi Maluku memperoleh juara umum pada Pesparani Nasional II beberapa waktu lalu,” paparnya.

Marrin News
Suasana penyambutan kedatangan delegasi Pesparani Nasional II asal Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara di Bandara Karel Sadsuitubun Langgur, Minggu (06/11/2022). Foto: Nick Renleuw

Tidak lupa, Maureen juga menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Maluku dan LP3KD Provinsi Maluku yang telah turut bekerja keras dalam mempersiapkan dan mendampingi seluruh kontingen hingga boleh mencapai hasil maksimal.

Lebih lanjut Maureen berharap, semangat kekompakan, kerja sama, dan persaudaraan tidak hanya berhenti sebatas ajang Pesparani semata tetapi terus berlanjut dalam kehidupan sehari-hari teristimewa dalam kehidupan menggereja.

“Semoga teman-teman delegasi Kota Tual yang menjadi perwakilan Provinsi Maluku juga dapat menjadi agen-agen dan penyalur berkat bagi sesama di gereja dan lingkungan masing-masing,” pungkasnya.

Maluku Juara Umum Pesparani Nasional II

Sebagaimana diketahui, Provinsi Maluku berhasil menyabet gelar juara umum Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Nasional II di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada 28-31 Oktober lalu.

Provinsi Maluku sukses rengkuh piala bergilir Pesparani Nasional II usai mengumpulkan 5 Gold Champion, 6 Gold dan 2 Silver dari total 13 kategori perlombaan di ajang bergengsi yang diikuti 34 Provinsi se-Indonesia tersebut.

Adapun sebanyak 7 delegasi asal Kota Tual turut mewakili Provinsi Maluku dalam ajang Pesparani Nasional II. Mereka antara lain terlibat langsung dalam perjuangan berlomba untuk kategori Paduan Suara Dewasa Campuran (PSDC) dengan raihan Gold dan Cerdas Cermat Rohani Anak yang berhasil keluar sebagai juara pertama (Champion).

Delegasi asal Kota Tual tersebut yakni Sara Rahangmetan, Elisabeth Pamela Balyanan, Maria Fatima Atbar, Rafael Henan dan Yohanis Ohoiulun yang tergabung dalam tim Paduan Suara Dewasa Campuran (PSDC) Provinsi Maluku.

Selanjutnya, ada pula Meisya Narahawarin dan Maha Putri Theofini Fautngiljanan yang memimpin regu Cerdas Cermat Rohani Anak bersama Yanselina Karolis, S.Pd., sebagai official pendamping CCR Anak. (*)

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar