Marrin News

Klasemen Sementara Perolehan Medali POPMAL IV: Malra Peringkat Dua

Penyerahan medali untuk cabang olahraga renang putera. Foto: Reinhard Januari, Diskominfo Malra. 

Penulis | Editor: Gerry Ngamel

LANGGUR, MARRINnews.com Kontingen Kabupaten Maluku Tenggara hingga Jumat (18/11/2022) malam mampu mengumpulkan empat emas guna mengejar Kota Ambon dalam perebutan peringkat pertama klasemen medali Popmal IV-2022 di Kota Ambon.

Perenang Herland Rumangun menyumbang dua emas dari nomor indor pool (dalam kolam) 50 dan 100 meter gaya babas putera. Sementara perenang Agata Elmas keluar sebagai yang terbaik di nomor 50 meter gaya bebas puteri.

Katarina Alatubir melanjutkan dominasi medali emas Kontingen Maluku Tenggara dalam persaingan cabang olahraga renang. Ia memastikan empat emas beruntun Maluku Tenggara setelah mencatatkan waktu terbaik 01:22:94 menit, melampaui lawan-lawanya di babak final nomor 100 meter gaya bebas puteri. 

Katarina kembali menyumbangkan medali perak untuk Maluku Tenggara di nomor 50 meter gaya bebas puteri. Sedangkan Magdalena Rahadat dan Agata Elmas berbagi medali perak dan perunggu di nomor 100 meter gaya bebas puteri. 

Maluku Tenggara nyaris terdepak, namun hari ini mereka berhasil menambah satu medali perunggu lewat Fransina Walafubun dari cabang olahraga karate kelas kumite 68kg puteri.

Dengan begitu, Kabupaten Maluku Tenggara masih sementara bertahan di peringkat dua dengan mengantongi empat medali emas, dua perak dan dua perunggu.

Tuan rumah Kota Ambon masih unggul di puncak tabel medali dengan empat emas, tujuh perak, dan tiga perunggu. 

Diikuti Kabupaten Kepulauan Tanimbar di peringkat ketiga dengan torehan dua medali emas dan tiga perunggu.

Peringkat keempat dihuni Kabupaten Buru, dua medali perak dan satu perunggu. Peringkat kelima Kabupaten Maluku Tengah, dua perunggu. 

Sementara Kabupaten Seram Bagian Barat, Buru Selatan dan Seram Bagian Timur berada di peringkat enam hingga delapan. Ketiga daerah tersebut, masing-masing baru mengantongi satu medali perunggu.

Adapun Kabupaten Kepulauan Aru, Kota Tual dan Kabupaten Maluku Barat Daya terbenam di zona terbawah tabel klasemen dengan nol medali hingga pukul 19.00 WIT.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar