Marrin News

Klasemen POPMAL IV (21/11): Sengit, Tujuh Tim Adu Sikut "Peringkat Berubah"

Logo POPMAL IV Ambon 2022. Foto: istimewa

Penulis | Editor: Gerry Ngamel

LANGGUR, MARRINnews.com - Perebutan peringkat klasemen POPMAL IV Ambon 2022 pada Senin (21/11/2022) malam WIT terbilang sangat sengit. Papan atas hingga tengah klasemen POPMAL IV Ambon 2022 pun mengalami perubahan. 

Tuan Rumah Kota Ambon sendiri yang tampak masih nyaman di puncak klasemen. Kota Ambon sejauh ini telah menorehkan 60 medali. Torehan medali tim ibukota terdiri dari 17 emas, 21 perak dan 22 perunggu. 

Capaian Kota Ambon seolah tak terbendung. Beda hal dengan Maluku Tenggara dan enam kontingen lainnya yang saling adu sikut.

Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) harus terdepak dari peringkat kedua. Posisi Maluku Tenggara kini dihuni Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB). 

Kontingen SBB beranjak naik tiga tangga dari posisi kelima setelah meraup tambahan empat emas, tiga perak dan enam perunggu. SBB telah mengemas 19 medali meliputi lima emas, empat perak dan 10 perunggu. 

Sebaliknya, Malra turun satu tangga ke peringkat ketiga klasemen. Pundi-pundi medali kontingen berjuluk Bumi Larvul Ngabal itu sejatinya masih tetap sama seperti sehari sebelumnya yakni 14 kepingan. 

Maluku Tenggara ditempel ketat Maluku Tengah (Malteng), yang menghuni peringkat keempat. Malteng telah mengantongi empat emas, tiga perak dan enam perunggu. 

Adapun Seram Bagian Timur (SBT) berhasil menembus lima besar klasemen setelah meraup empat emas, satu perak dan tujuh perunggu. SBT merengsek naik dari posisi tiga terbawah menggantikan saudaranya, SBB. 

Disisi lain, Kontingen Buru yang sebelumnya menempati ranking enam, terlempar ke peringkat sembilan dengan hanya mengantongi dua perak dan tiga perunggu. Posisi Buru digantikan oleh Buru Selatan. 

Buru Selatan sendiri menduduki peringkat keenam dengan mengumpulkan dua emas, tiga perak dan tujuh perunggu. 

Sementara itu, Kabupaten Kepulauan Tanimbar yang sehari sebelumnya menempati peringkat keempat, kini turun tiga kasta ke peringkat tujuh. Bumi Duan Lolad baru mengemas tiga emas, satu perak dan empat perunggu. 

Satu tangga dibawah KKT, ada Maluku Barat Daya (MBD) di peringkat delapan. Disaat tim-tim papan atas hingga tengah saling sikut, MBD betah di posisinya dengan mengoleksi dua emas, tiga perak dan dua perunggu. 

Adapun juga Kota Tual dan Kepulauan Aru masih belum beranjak status sebagai juru kunci klasemen. Baik Kota Tual maupun Aru belum menghasilkan medali. 

Setiap kontingen tentunya masih memiliki peluang menambah pundi-pundi medalinya. Begitu pula peringkat di papan klasemen POPMAL IV bisa berubah mengingat masih banyak medali yang diperebutkan.

Rangkaian pertandingan POPMAL IV Ambon 2022 baru akan berakhir pada 27 November mendatang.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar