Marrin News

Kapolres Tual Turunkan 15 Personil BKO Ke Maluku Tenggara

Marrin News
Kapolres Tual AKBP Prayudha Widiatmoko S.I.K. saat memimpin Apel dalam rangka diturunkannya personil BKO Gabungan Polres Tual guna pengamanan konflik sosial yang terjadi di Ohoi (Desa) Elat kei Besar Wilayah hukum Polres Maluku Tenggara, Kabupaten Maluku Tenggara. Sabtu (13/11/22).


Penulis : Iwan Kalengkongan 

TUAL, MARRINnews.com.- Kapolres Tual AKBP Prayudha Widiatmoko S.I.K., Pimpin Apel  dalam rangka diturunkannya personil BKO Gabungan Polres Tual guna pengamanan konflik sosial yang terjadi di Ohoi (Desa) Elat kei Besar Wilayah hukum Polres Maluku Tenggara, Kabupaten Maluku Tenggara. Sabtu (13/11/22).

Terpantau, Sebelum diberangkatkan ke Kecamatan Kei Besar Elat, Kapolres melaksanakan apel pengecekan personil dan peralatan di lapangan apel Polres Tual yang dihadiri Wakapolres Tual bersama PJU Polres tual. 

Marrin News
Kasat Sabhara Ipda Herman saat memeriksa peralatan 15 anggota BKO sebelum di turunkan ke Elat Kabupaten Maluku Tenggara 


Data yang dihimpun personil BKO yang diberangkatkan untuk pengamanan diantaranya Personil Sat Samapta, Personil Propam, Personil Sat Reskrim dan Personil Intelkam dengan total sebanyak 15 anggota  dilengkapi dengan peralatan yang dipimpin oleh KBO Samapta Ipda Waas. 

Usai melaksankan Apel, Kabag Ops dan kasat Samapta melaksanakan pemeriksaan Senjata Api pengecekan amunisi yang dibawa personil sebelum diberangkatkan menuju Kecamatan Kei Besar Elat.

Direncanakan Personil BKO Polres Polres Tual akan melaksanakan pengamanan Konflik sosial yang terjadi di Desa Elat Kei Besar wilayah hukum Polres Maluku Tenggara, Kabupaten Maluku Tenggara selama beberapa hari kedepan, Kapolres mengharapkan agar personil berhati hati dalam melaksankan tugas serta bertindak sesuai dengan SOP.

Diakhir arahannya, Kapolres menyampaikan kepada Personil BKO agar melaksanakan tugas dengan sungguh sungguh, lebih peka dalam melihat situasi dan kondusi di lapangan agar tetap waspada dalam melaksanakan tugas. 

Kepada warga Kota Tual Kapolres juga menghimbau agar tidak terpancing dan terprovokasi atas konflik sosial yang terjadi di Maluku Tenggara. 

"Kami harapkan kepada seluruh masyarakat Kota Tual agar tidak terpancing dengan isu-isu yang beredar mari bersama menciptakan keamanan dan kedamain di Kota Tual, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, bersama sama mengimbau kepada masyarkat agar tetap menjaga keamanan di negri yang kita cintai ini, Hentikan pertikaian, wujudkan damai dan Sejahtra di Tanah Kei," Ajak Kapolres Tual AKBP Prayudha Widiatmoko S.I.K.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar