Marrin News

Berita Foto: Kemeriahan Upacara Peringatan HKN ke-58 di Maluku Tenggara

Detik-detik upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 di Kabupaten Maluku Tenggara yang dipimpin Bupati M. Thaher Hanubun, Selasa (15/11/2022). Foto: Gerry Ngamel

Penulis | Editor: Gerry Ngamel

LANGGUR, MARRINnews.com - Upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 di Kabupaten Maluku Tenggara yang dipusatkan di Halaman Puskesmas Ngilngof, pada Selasa (15/11/2022) telah berlangsung dengan khidmat, meriah dan lancar. 

Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun selaku pembina upacara memimpin langsung upacara tersebut. Tampak hadir bersama Sekretaris Daerah Ahmad Yani Rahawarin, pimpinan forkopimda, para staf ahli dan asisten serta pimpinan OPD lingkup Pemkab Maluku Tenggara. 

Peringatan HKN tahun 2022 mengusung tema "Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku". 

Sebagaimana amanat Menteri Kesehatan RI yang disampaikan Bupati Thaher Hanubun, tema ini dipilih untuk menggambarkan semangat dan optimisme seluruh lapisan masyarakat Indonesia yang secara bersama bahu membahu dan bergotong royong dalam menghadapi situasi kesehatan di masa pandemi Covid-19. Sehingga masyarakat Indonesia dapat kembali beraktivitas dan produktif agar Indonesia kembali bangkit dan kembali sehat. 

Peserta upacara peringatan HKN ke-58 di Maluku Tenggara tengah memberikan penghormatan kala bendera Merah Putih dikibarkan. Foto: Gerry Ngamel. 

Sebelumnya, Bupati Thaher menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua tenaga kesehatan yang telah mengabadikan dirinya untuk memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat di Kabupaten Maluku Tenggara. 

Usai dari upacara, Bupati didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr. Katrinje Notanubun menyerahkan bantuan mobil ambulance, alat kesehatan dan sejumlah penghargaan kepada nakes, puskesmas maupun rumah sakit, juga meliputi penghargaan kepada para pemenang lomba dalam rangka memeriahkan HKN ke-58. 

Potret Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun menyerahkan penghargaan di momentum peringatan HKN ke-58. Foto: Diskominfo Malra. 

Setelahnya, Bupati beranjak masuk ke dalam ruangan Puskesmas Perawatan Ngilngof. Di situ, Bupati Thaher lalu memotong tumpeng. Potongan tumpeng tersebut kemudian diberikan kepada Dokter Katrinje Notanubun, Kepala Dinas PPKB Hi. Thalib Renhoran, Kepala Puskesmas dan staf Dinkes Maluku Tenggara. 

Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun berfoto bersama penerima potongan tumpeng. Foto: Diskominfo Malra. 

Di akhir acara syukuran peringatan HKN ke-58, diwarnai kemeriahan goyang MTH secara massal oleh para pemenang lomba. Bupati menyempatkan diri menyaksikan pentas seni itu beberapa waktu lamanya, hingga kemudian makan bersama lalu beranjak meninggalkan kawasan pusat kegiatan.

Potret goyang MTH massal oleh peserta pemenang lomba. Foto: Gerry Ngamel. 

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar