Marrin News

Siswi SMA Raudah Danar Wakili Maluku di Ajang OSN Nasional 2022

Bupati Maluku Tenggara Muhammad Thaher Hanubun (kanan) didampingi Ibu Eva Eliya Hanubun (kiri) berfoto bersama Tilawati Fakaubun, Siswi SMA Raudah Danar yang mewakili Maluku pada OSN Nasional 2022. Foto: Dokpri Galeri MTH. 

Reporter | Editor: Gerry Ngamel

LANGGUR, MARRINnews.com - Tilawati Fakaubun, Siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Raudah Danar, Kecamatan Kei Kecil Timur Selatan, Kabupaten Maluku Tenggara terpilih mewakili Provinsi Maluku pada ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat nasional 2022. Kompetisi sains nasional tersebut akan diselenggarakan secara daring pada 4-8 Oktober 2022.

Demikian keterangan tertulis Guru pendamping peserta OSN SMA Raudah Danar, Sami Mislatubun kepada MARRINnews.com, Senin (3/10/2022) malam. 

Sami dalam keterangannya juga mengatakan, pesertanya (Tilawati Fakaubun) telah dilatih selama tiga bulan untuk menghadapi ajang bergengsi itu. Sehingga diyakini akan mampu bersaing dengan peserta lain dari 32 provinsi di Indonesia.

Menurut dia, sebelumnya ajang serupa telah diselenggarakan di tingkat Kabupaten Maluku Tenggara. SMA Raudah Danar saat itu, lanjut kata Sami, menurunkan 18 peserta.  

"Dari jumlah itu, empat peserta diantaranya lolos ke tingkat provinsi mewakili Maluku Tenggara. Namun, setelah di tingkat provinsi hanya  satu peserta saja yang lolos mewakili Maluku, khususnya pada mata pelajaran biologi," ungkap Sami. 

Bupati Thaher Hanubun memberikan arahan dan motivasi kepada siswa-siswi di SMA Raudah Danar, Senin (3/10/2022). Foto: Dokpri

Sementara itu, Bupati Maluku Tenggara Muhammad Thaher Hanubun ketika mendapatkan informasi itu langsung mendatangi SMA Raudah, Senin (3/10).

Sami menerangkan, saat mendatangi sekolah, sang bupati memberikan dukungan dan motivasi bagi peserta OSN agar lebih semangat dan percaya diri saat lomba itu berlangsung.

"Bupati Thaher juga mengajak para siswa-siswi agar lebih meningkatkan semangat belajar dan membekali diri dengan ilmu yang di dapatkan untuk menjamin masa depan yang lebih baik," imbuhnya. 

Ibu Eva didampingi Bupati Thaher menyerahkan bantuan peralatan marching band kepada Yayasan Raudah Danar. Foto: Dokpri

Untuk diketahui, kehadiran bupati di SMA Raudah didampingi Ketua TP-PKK Maluku Tenggara Ibu Eva Eliya Hanubun. Mereka disambut meriah oleh dewan guru dan siswa-siswi SMA Raudah Danar.

"Dalam kesempatan yang sama juga Bunda Eva dan Bupati Thaher menyerahkan bantuan berupa peralatan marching band kepada Yayasan Raudah Danar," beber Sami.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar