Marrin News

Sajikan Tari Pembuka yang Apik, Seniman Asmat Tuntaskan Rindu Pencinta Budaya

Dokumentasi acara pembukaan Festival Asmat Pokman 35, di Lapangan Yos Sudarso Agats, Jumat (7/10/2022). Foto: Pitter Letsoin. 

Reporter/Penulis: Pitter Letsoin

ASMAT, MARINNnews.com - Seniman dan seniwati Asmat berhasil menuntaskan rindu para pecinta budaya. Mereka menyajikan setiap pertunjukan dengan apik dan matang dalam acara pembukaan Festival Asmat Pokman 35, yang digelar di lapangan Yos Sudarso Agats, Jumat (7/10/2022).

Bagaimana tidak, alunan musik tradisional, corak pakaian tari, aksesoris, serta gerakan tarian yang unik menjadikan nuansa Festival Pokman meriah dengan tetap mempertahankan konsep natural.

Pantauan MARRINnews.com, setiap musik dan tari tradisional yang disajikan cukup menghipnotis ratusan pengunjung yang hadir. Pengunjung begitu antusias. Ada yang ramai ramai bergoyang dan mengikuti barisan para penari, ada juga yang nekat menerobos barisan penonton untuk mengabadikan setiap momen.

Festival Asmat Pokman benar benar jadi 'pesta' bagi rakyat Asmat dan juga wisatawan yang merayakan dan menikmati seni suku Asmat, Papua.

Tidak sampai disitu, Festival ini akan menyajikan banyak acara seni dan budaya yang akan ditawarkan hingga tanggal 12 oktober. Mulai dari pentas musik dan tari, fashion show Asmat in Nature, carnaval lintas budaya, trip bakau, hingga manuver perahu hingga eksebisi mengukur dan menganyam yang bertebaran saat pameran.

Festival Asmat Pokman berhasil menjadi wadah atau pusat kebudayaan yang sangat megah, tempat dimana para seniman yang telah dikurasi dan diseleksi bisa memamerkan karya terbaiknya. 

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar