Marrin News

Pemkot Tual Gelar Rakor Bahas Penanggulangan Inflasi

Wakil Wali Kota Tual Usman Tamnge membacakan sambutan pada acara Rakor penanggulangan inflasi di Aula Kantor Walikota Tual, Kamis (20/10/2022). Foto: MP

Penulis | Editor: Redaksi/Gerry Ngamel

TUAL, MARRINnews.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Tual menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) penanggulangan inflasi di Aula Kantor Walikota Tual, Kamis (20/10/2022).

Rakor dihadiri oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kota Tual, Pimpinan OPD, Kepala UPTD Dinas Perikanan Provinsi Maluku, Kasat Reskrim Polres Tual, Kepala Badan Pusat Statistik, Kepala PT. PLN Persero Tual, Kepala Bulog Tual, Kepala Pertamina Tual, Pimpinan PT. Pelni, PT. Spil, dan PT. Tanto.

Diketahui, Rakor tersebut dilakukan untuk menanggulangi inflasi yang juga merupakan masalah global, yang tentunya juga berdampak ke Kota Tual.

Wakil Wali Kota Tual Usman Tamnge dalam sambutannya menerangkan, gejolak perang antara Rusia dan Ukraina berpengaruh bukan saja dari sisi keamanan namun juga berpengaruh pada sendi-sendi ekonomi dunia.

Ia mencontohkan harga komoditi yang mengalami kenaikan. Kenaikan ini, menurut Tamnge, tentunya berpengaruh terhadap harga tepung terigu, mie instan serta kebutuhan lainnya.

Kemudian juga terhadap stok bahan bakar minyak (BBM) juga mengalami krisis sehingga berpengaruh terhadap kenaikan harga BBM.

“Naiknya harga BBM Subsidi dan Non Subsidi akan dibarengi dengan kenaikan kebutuhan pokok masyarakat,” jelas Tamnge.

Dengan demikian, kata Tamnge, perlu dilakukan pemulihan ekonomi. Ia menambahkan, Presiden Jokowi dalam Rakornas TPS Pusat, juga telah mengarahkan agar semua pemerintah kabupaten/kota berkolaborasi secara sinergi memperkuat TPID kabupaten/kota, provinsi, hingga pusat.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar