Marrin News

Kota Tual Terima Reward Rp10 Miliar dari Kemenkeu

Walikota Tual Adam Rahayaan. Foto: istimewa 

Penulis | Editor: Redaksi/ Gerry Ngamel

TUAL, MARRINnews.com - Pemerintah Kota Tual mendapatkan reward dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI berupa anggaran sebesar Rp10 miliar.

Reward anggaran tersebut didapatkan lantaran Pemkot Tual dinilai berhasil menekan inflasi di bawah level nasional.

Hal ini disampaikan Wali Kota Tual Adam Rahayaan usai kembali dari Jakarta setelah menerima reward tersebut.

Wali Kota mengatakan, Pemerintah Kota Tual mendapat hadiah ini karena adanya kerja sama yang baik dari dinas teknis dalam menekan inflasi di Tual.

“Saat ini Kota Tual berhasil keluar dari inflasi dan masuk pada deflasi maka itu Pemkot Tual akan terus mendorong dinas teknis agar dapat mempertahankan keberhasilan itu,” kata Wali Kota.

Sesuai data yang diperoleh, Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani Indrawati memberikan hadiah atau bonus sebesar Rp10 miliar kepada masing-masing 10 provinsi dan juga 30 kabupaten/kota di Indonesia.

Terkait dengan itu Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan bahwa reward ini merupakan Dana Insentif Daerah (DID) untuk daerah yang bisa menekan inflasi lebih rendah dari inflasi nasional.

Diketahui, inflasi nasional pada Agustus 2022 menyentuh level 4,69% atau naik 1,14% dibanding level laju inflasi pada Mei 2022 yang mencapai 3, 55%.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar