Marrin News

Front Pemuda Muslim Maluku Bantu Pembangunan Gereja dan Sambangi Rumah Tahfidz

Marrin News
Ketua Umum FPMM Umar Kei saat menyerahakan bantuan semen kepada ketua panitia pembangunan Gereja Weduar

Penulis : Iwan Kalengkongan

TUAL, MARRINnews.com.- Ketua Umum Front Pemuda Muslim Maluku Umar Ohoitenan didampingi Ketua DPD FPMM Tual  Ruslani Rahayaan dan DPD FPMM Maluku  Tenggara Budi Iwan menyerahkan bantuan guna pembangunan Gereja di Ohoi (Desa) Tamangil dan Ohoi Weduar Kecamatan Kei Besar Selatan Kabupaten Maluku Tenggara. 

Pantauan media ini bantuan diantaranya uang tunai Rp50 juta diserahkan langsung kepada Kepala Ohoi Tamangil Nuhuten Hi Gani Rahanar sementara semen sebanyak 100  sak untuk pembangunan Gereja Ohoi Weduar yang diserahkan langsung Umar Kei kepada ketua panitia Noke Rahakbauw. 

Marrin News
Silahturahmi FPMM bersama Wali Kota Tual Adam Rahayaan

Selain itu Umar Kei bersama rombongan juga menyambangi rumah Tahfiz Al-Quran Zawiyah Assholihin Kota Tual, terlihat Umar Kei memberikan bonus kepada santriwan dan santriwati yang telah menghafal Al-Quran 1 Juz  dan 5 juz hal ini sebagai bentuk perhatian serta suport agar para santri bisa lebih semangat dan istiqomah dalam  terus menghafal ayat suci Al-quran. 

Kepada Marrin News Ketua DPD FPMM Kota Tual Ruslani Rahayaan mengatakan FPMM merupakan Organisasi Masyarakat (Ormas)  yang  tentu memilki kepedulian dan perhatian untuk berbagai kegiatan sosial,  kemasyarakatan dan kepemudaan. 

"Komitmen itu dapat diwujudkan dengan  berbagai perhatian dan dukungan yang bisa diberikan FPMM untuk pembangunan keagamaan dan kepemudaan," Ujar Ketua DPD FPMM Kota Tual Ruslani Rahayaan dikediamannya, Sabtu (29/08/2022) 

"Maka pada kesempatan ini ada rejeki yang diberikan Allah SWT sehingga kami FPMM bisa berbagi dengan  memberikan  sedikit bantuan untuk pembangunan  tempat ibadah yakni gereja  dan mesjid, semoga Allah SWT Tuhan yang Maha Esa memberikan kita umur panjang sehingga berkesempatan berbagai dalam kemanusiaan dan keagamaan," Tambahnya.

Marrin News
Umar Kei saat berdialog bersama santriwan  dan santriwati penghafal Al-Quran Rumah Tahfidz Assolihin

Dikatakannya dirinya bersama Ketua Umum FPMM Umar Kei melakukan kunjungan dalam rangka silaturhami dengan para Tokoh agama baik Muslim dan Kristen juga Wali Kota Tual dan Bupati Maluku Tenggara.

"Bersama bang Umar Kei kami juga mengunjungi Rumah Tahfiz Al Qran Zawiyah Assholihin Kota Tual, diharapkan kedepan mampu mencetak generasi penghafal Al-Qur'an dan mengajari masyarakat disekitar," Ungkap Rahayaan. 

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar