Marrin News

Bupati Thaher Hadiri Syukuran Misa Perdana Pastor Amandus Labetubun

Bupati Maluku Tenggara Muhammad Thaher Hanubun mendampingi Pastor Amandus Labetubun, SVD saat menerima hadiah Stola dari keluarga pada acara sykuran misa perdana, di Pelataran Gereja Katolik Ngurwul, Senin (17/10/2022). Foto: istimewa

Penulis | Editor: Gerry Ngamel

LANGGUR, MARRInews.com - Bupati Maluku Tenggara Muhammad Thaher Hanubun menghadiri acara syukuran misa perdana Pastor Amandus Pius Labetubun, SVD. 

Acara syukuran itu digelar di pelataran Gereja Katolik Stasi Nicolaus Agung Ngurwul, Desa Ngurwul, Kecamatan Kei Kecil Timur Selatan, Kabupaten Maluku Tenggara, Senin (17/10/2022) malam. 

Pantauan, MARRINnews.com, Bupati tiba di lokasi acara syukuran sekitar pukul 20.10 WIT. Selain bupati, tampak sejumlah pejabat pemerintahan dan pimpinan legislatif Maluku Tenggara juga menghadiri acara tersebut. 

Beberapa diantaranya seperti Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Walken Raharusun,  Wakil Ketua DPRD Yohanis Bosko Rahawarin dan Anggota DPRD Stefanus Layanan. Hadir pula, Camat Kei Kecil Timur Selatan Viktor Ohoira. 

Untuk diketahui, Pastor Amandus Labetubun, SVD ditahbiskan menjadi Imam Gereja Katolik oleh Uskup Agung Ende Mgr. Vincentius Sensi Poto Kota, pada 1 Oktober 2022, di Aula Santo Thomas Aquinas Ledalero, Maumere, Nusa Tenggara Timur. Pastor Amandus merupakan Imam pertama dari Desa Ngurwul-Kepulauan Kei, dalam tarekat Societas Verbi Divini atau SVD. 

Bersamaan dengan prosesi syukuran tersebut, sang imam merayakan ulang tahunnya yang ke-34. 

Sementara itu, dalam sambutan, Bupati Thaher Hanubun menyampaikan rasa bangga atas dithabiskannya Amandus Labetubun sebagai Pastor atau Imam.

Bupati pun bersyukur bahwa Tuhan telah menghadirkan berkah ditengah keluarga dan umat, khususnya bagi masyarakat di Kepulauan Kei, negeri Maluku Tenggara.

"Alhamdulillah, puji syukur, walau kampung (Ngurwul) ini kecil tapi telah melahirkan seorang pastor. Pastor Pius Labetubun adalah pastor pertama bagi orang Elar. Kita patut mensyukuri itu," ujar Thaher. 

Bupati berharap momentum kehadiran imam baru saat ini menjadi pijakan agar panggilan imamat dapat terus tumbuh dari tanah Kei, tanah para martir.
Ia juga berpesan kepada Pastor Amandus agar tetap teguh dalam panggilan imamatnya.

Tak luput, Bupati juga berharap untuk umat senantiasa mendukung dan mendoakan perjalanan Pastor Amandus sebagai imam, di mana pun ia bertugas.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar