Marrin News

Rumah Sakit Lokus Perbatasan Bertaraf Internasional, Wali Kota Harapkan Kedepan Tak Ada Lagi Pasien Tual yang dirujuk Keluar

Marrin News
Syukuran atas beroperasinya RSUD P MAREN, HI Noho Renuat, Selasa (6/09/2022)

Penulis/Editor : Iwan Kalengkongan

TUAL, MARRINnews.com.- Wali Kota Tual Adam Rahayaan, S.Ag., M.Si kepada awak media usai pelaksanaan syukuran atas beroperasinya RSUD P MAREN, HI Noho Renuat, Selasa (6/09/2022). Mengatakan dengan beroperasinya Rumah Sakit dengan lokus perbatasan bertaraf Internasional kedepan tak ada lagi pasien Kota Tual yang dirujuk ke keluar daerah. 

"Kedepan kita telah merencanakan beberapa penyakit tertentu yang biasanya pasien disini (Kota Tual_Red) harus rujuk ke Ambon, Makasar dan Jakarta kita atasi itu," Papar Wali Kota yang berkiprah sebagai Politisi Partai PKS. 

"Upaya ini agar menjawab rentan kendali, misalnya pasien cuci darah, ginjal, jantung dan lain lain," Tambahnya. 

Menjawab Kebutuhan Blok Masela


Marrin News
Wali Kota Tual Adam Rahayaan bersama Direktur RSUD P Maren dan PLT saat meninjau sarpras

Wali Kota Tual Adam Rahayaan, S.Ag., M.Si menjelaskan RSUD P MAREN, HI Noho Renuat selain memiliki proto tipe sama dengan rumah sakit yang berada dibeberapa Negara, juga konsultanya langsung dari pusat sehingga sebagian besar anggarannya bersumber dari APBN. 

Untuk itu Sambungnya selain bisa menjawab kebutuhan warga Kota Tual diharapkan juga bisa menjawab kebutuhan kariawan pada Blok Masela kedepan. 

"Kariawan pada Blok Masela itu kan ribuan, pasti dalam perjalanan perusahaan ketika beroperasi ada persoalan kesehatan maka harapannya Rumah Sakit ini menjadi rujukan kedepan," Ungkapnya. 


Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar