Marrin News

PT SIS dan BAGI Santuni Kaum Duafa hingga Yatim Piatu di Kota Tual

Pembagian sembako gratis oleh PT SIS dan BAGI kepada salah satu lansia di wilayah Kota Tual, Maluku, Selasa (13/9/2022). Sumber foto: istimewa

Penulis | Editor: Gerry Ngamel

TUAL, MARRINnews.com - PT Samudera Indonesia Sejahtera (SIS) dan Bank Artha Graha Internasional (BAGI) kembali menyantuni masyarakat kurang mampu di sejumlah desa, di Kota Tual, Maluku. Dua unit usaha yang bernaung dibawah Yayasan Artha Graha Peduli itu membagikan sembako untuk kaum duafa, lansia, penyandang distabilitas dan anak yatim piatu

Tim sembako gratis Artha Graha Peduli (AGP), PT SIS dan BAGI telah turun langsung menyalurkan bantuan sembako itu, pada Selasa (13/9/2022).

Aksi  tersebut merupakan salah satu upaya untuk membantu ekonomi masyarakat kurang mampu dalam menghadapi dampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Aksi ini juga adalah wujud kepedulian dalam membangun solidaritas sesama.

Sebagaimana keterangan pers Tim AGP yang diterima MARRINnews, disebutkan bahwa paket sembako diberikan kepada kaum duafa, lansia, yatim piatu, dan penyandang disabilitas yang bermukim dalam radius 5 kilometer dari unit usaha Artha Graha Group (AGG). Adapun kegiatan kemanusiaan ini telah aktif dijalankan oleh Artha Graha Peduli sejak 1990 hingga sekarang.

Selain pembagian sembako gratis, AGP juga memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada sekitar 30.000 karyawan/ti yang memiliki gaji setingkat UMR. Penyaluran BLT dilakukan secara digital, melalui sistem 'Agicash' (produk uang elektronik pada digital apps BAGI) atau melalui rekening tabungan BAGI.

"Pendiri AGP dan manajemen AG Group memahami kondisi perekonomian saat ini sebagai dampak kenaikan harga BBM. Kami ingin berkontribusi langsung dan nyata dalam membantu karyawan dan masyarakat luas. Semoga atensi yang baik ini bisa bermanfaat bagi semua,” ungkap  Koordinator Lapangan Sembako Gratis AGP Dipa Tamtelahitu dalam keterangan persnya kepada MARRINnews, Selasa (13/9/2022) malam.

Pembagian sembako gratis kepada anak yatim piatu di Kota Tual oleh Tim Sembako gratis AGP, Selasa (13/9/2022). Sumber foto: istimewa

Dipa lanjut mengatakan, AGP akan  membagikan paket sembako gratis di sejumlah kota di Indonesia, termasuk Kota Tual. Di Kota Tual, PT SIS membagikan paket sembako gratis pada 4 titik lokasi yakni di Desa Ngadi, Desa Fiditan, Desa Lebetawi dan Desa Tamedan.

Pelaksanaan kegiatan di Tual telah dilakukan pada 13 September 2022. Sementara khusus untuk seluruh AG Group, AG Network dan AGP dilakukan selama 10 hari, dimulai sejak 10 September hingga 20 September 2022.

"Rangkaian kegiatan ini diharapkan dapat menjadi panggilan bagi kita semua dan para pelaku usaha lainnya untuk terus memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat sekitar yang memerlukan bantuan," ujar Dipa.

Untuk diketahui, turut hadir dalam pembagian sembako di Kota Tual diantaranya para perangkat desa, tokoh masyarakat dan tokoh adat.


Dokumentasi penyerahan sembako gratis oleh Tim AGP di Kota Tual. Sumber foto: istimewa

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar