Marrin News

Presiden Jokowi Akan Kunjungi Maluku Tenggara, Begini Kesiapan Pemda

Presidan RI Joko Widodo. Sumber foto: istimewa

Penulis | Editor: Gerry Ngamel

LANGGUR, MARRINnews.com - Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan mengunjungi Kabupaten Maluku Tenggara, Maluku, pada Rabu (14/9/2022). Kunjungan singkat Presiden Jokowi di Bumi Larvul Ngabal, Maluku Tenggara bakal dilakukan selama dua hari, 14 dan 15 September 2022.

Kunjungan Presiden dimulai dari kawasan wisata Ngurbloat di Desa Ngilngof. Di sini (Wisata Ngurbloat), rencananya Sang Presiden akan dijamu santap siang bersama rombongan, lalu meninjau produk UMKM masyarakat setempat.

Agenda ke Ngurbloat ini dilakukan sesaat setelah Presiden menginjakan kaki di Bandara Karel Sadsuitubun Langgur, Rabu (14/9) sekitar pukul 13.00 WIT.

“Dari hasil vidcon dengan Protokoler Kepresidenan, agenda yang kami (Pemerintah daerah Maluku Tenggara) tawarkan sudah disetujui. Mudah-mudahan tidak ada perubahan,” ungkap Bupati Maluku Tenggara Muhammad Thaher Hanubun kepada wartawan di Langgur, Senin (12/9/2022).

Setelah dari Ngurbloat, Presiden akan bertolak menuju kawasan Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Dumar, di Kota Tual.

Kemudian, pada Kamis (15/9/2022) pagi, Presiden direncanakan bakal kembali melakukan kunjungan ke Pasar Tradisional Langgur dan Kantor PT Pos di Kabupaten Maluku Tenggara.

Sebagaimana pantauan MARRINnews, sejumlah persiapan sudah dilakukan untuk menyambut kedatangan Presiden bersama rombongan di Maluku Tenggara.

Sejak Minggu (11/9/2022) malam dan pada Senin (12/9/2022) sore, Bupati Thaher Hanubun dan beberapa pejabat dari forum komunikasi pimpinan daerah hingga elemen masyarakat lainnya sudah melakukan rapat koordinasi.

Selain itu, terlihat pada Senin pagi tadi, Bupati mengerahkan seluruh ASN/PNS lingkup Pemkab Maluku Tenggara membersihkan ruas-ruas jalan utama ibukota kabupaten.

Bupati dan para pimpinan OPD juga telah meninjau Pasar Tradisional Langgur, Senin sore. Peninjauan dilakukan Bupati Thaher untuk memastikan keadaan di kawasan tersebut.

Direncanakan juga, kehadiran Presiden di Tanah Kei akan disambut dengan tarian sawat massal. Ada sekitar 300 penari dan puluhan penabuh tipa gong telah dipersiapkan untuk menjamu Jokowi dengan balutan kesenian khas Kei.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar