Marrin News

Letakan Batu Pertama Sekretariat Gerindra, Bupati Thaher Sumbang Rp100 Juta

Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun menyampaikan sambutan pada acara peletakkan batu pertama pembangunan gedung Sekretariat DPC Partai Gerindra Malra. Acara dilaksanakan di Jln. Langgur-Debut, Langgur, Kei Kecil, Malra, Maluku, Jumat (23/9/2022). Foto: Bag. Prokopim Malra

Reporter : Gerry Ngamel

LANGGUR, MARRINnews.com – Bupati Maluku Tenggara (Malra) M. Thaher Hanubun meletakkan batu pertama pembangunan Gedung Sekretariat DPC Partai Gerindra Malra, Jumat (23/9/2022).

Gedung yang akan dibangun itu berlokasi di Langgur-Debut, Langgur, Kei Kecil, Malra. Gedung yang akan dibangun itu diketahui merupakan bangunan pertama milik DPC Gerindra Malra. Sebelumnya, mereka berpindah-pindah kantor dengan mengontrak sejumlah bangunan untuk dijadikan sekretariat.

“Pembangunan sekretariat ini merupakan tindaklanjut salah satu putusan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra pada 2021 lalu,” ungkap Ketua DPC Gerindra Malra Albert Efruan.

Efruan menjelaskan, sekretariat yang baru didirikan ini akan memiliki dua lantai. Dengan memakan anggaran sebesar Rp700 juta. Namun, pihaknya fokus pada lantai 1 sehingga anggaran awal yang dibutuhkan sekitar Rp350 juta.

Sebagai langkah awal, DPC Gerindra Malra menggelar acara peletakkan batu pertama. Turut hadir, Bupati Malra M. Thaher Hanubun, Koordinator Gerindra Tual-Malra Saudah Tuankotta Tethool, Forkopimda, Ketua Bawaslu Malra Max Lefteuw, serta para kader dan simpatisan.

Acara peletakkan batu pertama diawali dengan doa adat. Kemudian Bupati, Koordinator Gerindra Tual-Malra, dan Ketua DPC Gerindra meletakkan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan.

Dalam sambutannya, Bupati Malra M. Thaher Hanubun ingin agar bangunan ini segera rampung sehinga dapat mendukung kerja Partai Gerindra di Kabupaten Maluku Tenggara. Untuk itu, ia menyumbang dana awal dari saku pribadi sebesar Rp100 juta.

“Kalau tadi Bapak Ketua (DPC Gerindra Malra) sampaikan bangunan ini selesai pada 2024 … Terlalu lama. Mari katong tetapkan bahwa 6 bulan selesai. Tidak boleh pake lama, karena ini rumah kita,” ujar Bupati disambut tepuk tangan oleh para kader dan simpatisan yang hadir.

Menurut Bupati, dukungan darinya merupakan bentuk apresiasi kepada Gerindra sebagai partai pengusung pasangan Muhammad Thaher Hanubun dan Petrus Beruatwarin (MTH-PB) dalam perhelatan Pilkada 2018 lalu.

“Gerindra susah, saya juga susah” ujar Bupati menegaskan komitmennya terhadap partai pengusung, baik itu Gerindra, PAN, PKB, dan lainnya.

Terpisah, Ketua DPC Gerindra Malra Albert Efruan menegaskan, dukungan Bupati ini bukan merupakan mahar politik. Ia tidak keberatan jika Bupati membantu partai lain. Karena baginya, Bupati adalah pembina seluruh partai politik di Malra.

Selain membangun gedung sekretariat, DPC Gerindra Malra juga sementara menyiapkan infrastruktur partai mulai dari tingkat ranting di 190 ohoi/desa hingga Pimpinan Anak Cabang (PAC) di 11 kecamatan.

“Bulan Oktober kita akan melakukan pelantikan PAC dan ranting di wilayah Kei Kecil. Kemudian di wilayah Kei Besar pada bulan November,” ungkap Efruan.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar