Marrin News

Lepas Kontingen ke Pesparani IV Maluku, Bupati Thaher Optimis Malra yang Terbaik

Bupati M. Thaher Hanubun didampingi Wakil Bupati Petrus Beruatwarin, Ketua DPRD Minduchri Koedoeboen dan Raja Yab Faan Patris Renwarin menyerahkan panji daerah kepada Wakil ketua kontingen Maluku Tenggara untuk mengikuti Pesparani ke-4 Maluku di Tual. Acara pelepasan berlangsung di Aula Kantor Bupati Malra, Jumat (23/9/2022). Sumber foto: Gerry Ngamel. 

Penulis | Editor: Gerry Ngamel

LANGGUR, MARRINnews.com - Bupati Muhammad Thaher Hanubun melepas kontingen Maluku Tenggara untuk berlaga di Pesparani ke-4 Maluku di Kota Tual. Di ajang seni paduan suara Gerejani Katolik ini, Maluku Tenggara menargetkan perolehan juara umum.

Pada Pesparani kali ini, total ada 250 orang kontingen mencakup 203 peserta dan 47 official yang diberangkatkan ke Pesparani ke-4 tingkat Provinsi Maluku.

Acara pelepasan kontingen digelar di Aula Kantor Bupati Maluku Tenggara, Jalan Abraham Koedoeboen Langgur, Kamis (23/9/2022).

Turut hadir dalam serimoni pelepasan, Wakil Bupati Maluku Tenggara Petrus Beruatwarin, Ketua DPRD Minduchri Koedoeboen, Raja Yab Faan Patris Renwarin dan Pimpinan Forkopimda.

Bupati Thaher dalam sambutannya mengatakan, Pesparani adalah sebuah upaya untuk mengingatkan dan mengembangkan tradisi liturgi Gereja Katolik, baik dari tingkat daerah maupun hingga ke tingkat nasional.

Oleh karenanya, Bupati berharap upaya pembinaan dapat dilakukan lebih konsen secara berjenjang, mulai dari tingkat rukun, stasi hingga paroki.

Bupati optimis dengan proses seleksi yang ketat, para peserta kontingen Maluku Tenggara mampu mencetak prestasi terbaik dan mengharumkan nama Bumi Larvul Ngabal, Maluku Tenggara.

"Siapkan mental, fisik dan penampilan secara maksimal. Saya yakin dan percaya, kita (Maluku Tenggara) pasti yang terbaik," tegas Thaher.

Bupati juga berharap di Pesparani kali ini Maluku Tenggara dapat tampil dan meraih peringkat tertinggi, bahkan bisa membawa pulang juara umum.

"Maluku Tenggara harus tampil terbaik. Maluku Tenggara harus rebut kembali juara umum. Ya, walaupun biasanya tuan rumah yang juara umum, tapi Maluku Tenggara pasti bisa," cetus Thaher.

Tak luput, Bupati berpesan untuk para official dapat memperhatikan aktivitas peserta secara baik, selama perhelatan Pesparani di Kota Tual berlangsung.

“Jaga anak-anak kita ini dengan baik sehingga mereka tak kurang satu apapun, baik minum hingga waktu istirahat,” pinta Thaher.

Adapun Pesparani ke-4 Maluku mulai dihelat pada 24-30 September 2022.

Untuk diketahui, sebelum serimoni pelepasan, kontingen Maluku Tenggara lebih dulu diberi penguatan iman melalui perayaan Ekaristi perutusan kontingen oleh empat Imam atau Pastor. Perayaan berlangsung di Aula Kantor Bupati Maluku Tenggara. 

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar