Marrin News

Jurus Artha Graha Peduli Atasi Dampak Kenaikan BBM 'Beri Bantuan Tunai dan Sembako untuk Karyawan'

Sumber foto: istimewa

Penulis | Editor : Gerry Ngamel

TUAL, MARRINnews.com - Artha Graha Peduli (AGP) kembali merintis aksi amal bantuan langsung tunai dan sembako kepada karyawan pada unit usaha Artha Graha Group dan Artha Graha Network di seluruh Indonesia.

Tak luput, santunan tunai dan sembako tersebut diberikan juga bagi karyawan di PT Samudera Indo Sejahtera (SIS) Tual, Maluku. Program ini sebagai bentuk dukungan Artha Graha Group untuk mengatasi dampak kenaikan harga BBM bersubsidi, sekaligus meringankan beban ekonomi para karyawan.

PIC Artha Graha Peduli (AGP) di PT Samudera Indo Sejahtera, Dipa Tamtelahitu mengatakan, PT SIS menjadi bagian dari Artha Graha Peduli yang ikut berkontribusi memberikan BLT kepada sekitar 30 ribu karyawan di seluruh unit grup usaha Artha Graha Group serta Artha Graha Network di Indonesia

“Didalamnya termasuk 124 orang Karyawan PT Samudera Indo Sejahtera di Tual,” tulis Dipa dalam keterangan pers sebagaimana diterima MARRINnews.com di Tual, Senin (12/10/2022) pagi.

Dipa lanjut menyebut, penerima BLT dari program Artha Graha Peduli difokuskan untuk kategori karyawan yang memiliki pendapatan gaji setara upah minimum regional (UMR).

Adapun bantuan tersebut sudah disalurkan serempak sejak tanggal 9 September 2022. Bantuan disalurkan secara elektronik, melalui Agi Cash dan rekening tabungan BAGI. Hal ini dilakukan sebagai bentuk pengawasan agar penyaluran dana BLT tepat sasaran.

Untuk diketahui, Agi Cash adalah produk uang elektronik dari Bank Artha Graha Internasional (BAGI).

Atensi dan Solidaritas

Menurut Dipa, para Founder AGP dan Manajemen AG Group memahami kondisi perekonomian saat ini sebagai dampak kenaikan harga BBM. Kondisi ini sendiri terjadi bukan hanya di Indonesia tapi juga di seluruh dunia.

Kenaikan harga BBM bersubsidi jelas berdampak pada perekonomian. Daya beli masyarakat menjadi terganggu karena harga bahan pokok ikut melonjak naik.

Lantas, ia menekankan bahwa pihaknya ingin berkontribusi langsung meminimalisasi dampak itu, dengan memberikan bantuan kepada seluruh karyawan Artha Graha Group dan Artha Graha Network yang didalamnya termasuk PT SIS.

“Kontribusi ini sebagai bentuk nyata perwujudan dari salah satu pilar Artha Graha Peduli, yakni bantuan sosial masyarakat,” cetus Dipa.

Ada muatan pesan dan harapan dibalik aksi kemanusian Artha Graha Peduli. Harapan dimaksud, sebut Dipa, bantuan yang disalurkan dapat bermanfaat, selain pula dapat menjadi pemicu bagi pelaku usaha lainnya agar dapat ikut serta dalam menjalankan program ini.

“Selain bagi karyawan sendiri, AGP juga terpanggil untuk berperan aktif membantu meringankan beban perekonomian masyarakat dengan melakukan bantuan sosial di berbagai wilayah usaha Artha Graha Group & Artha Graha Network. Ini bentuk atensi dan solidaritas kami terhadap sesama,” imbuhnya.

Tamtelahitu menyatakan, Pemerintah tidak berjalan sendiri dalam menangani dampak kenaikan BBM.

Artha Graha Group bakal turut menyokong dukungan bantuan sosial melalui program-program kemanusiaan.

“Semoga dengan ini dapat mengetuk hati para pelaku usaha lain untuk ikut berperan serta dalam membantu mengurangi gejolak ekonomi dampak dari kenaikan BBM. Sehingga solidaritas antar sesama bisa tercipta” pinta Dipa.

Sebagai informasi, sekilas mengenai program Artha Graha Peduli di Indonesia mencakup kegiatan tanggap bencana, bansos dan pasmur.

Ada juga kegiatan Rs Lapangan (Rumkitlap) AGP penanganan covid dan bantuan sosial bagi yang terdampak pandemi Covid-19. Kemudian, kegiatan kemanusiaan dan pelestarian lingkungan.

#BansosAGP #BLTArthaGraha #TerimakasihArthaGraha #ArthaGrahaPeduli

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar