Marrin News

Gubernur Murad Harap Dewan Juri Objektif pada Pesparani IV Maluku di Tual

Momen pelantikan dan pengambilan sumpah 16 orang anggota dewan juri Pesparani ke-4 Maluku, di Balai Kota Tual, Minggu (25/9/2022). Foto: Tuty, RRI. 

Penulis | Editor: Gerry Ngamel

TUAL, MARRINnews.com - Gubernur Maluku Murad Ismail meminta dewan juri pada ajang Pesparani ke-4 Maluku di Tual agar bertindak objektif, juga netral dalam memberikan penilaian.

Hal ini disampaikan Gubernur dalam sambutannya pada acara pelantikan dan pengambilan sumpah 16 orang anggota dewan juri lomba paduan suara gerejani Katolik ke-4 Provinsi Maluku, yang dilangsungkan di Balai Kota Tual, Minggu (25/9/2022).

“Kerjakan tugas secara obyektif dan bertindaklah netral, tanpa melihat ini peserta siapa, asal dari mana atau kontingen apa,” tegas Gubernur.

Hal itu, menurut Murad, sebab dewan juri merupakan salah satu unsur terpenting dalam menentukan kesuksesan setiap perlombaan. Dewan juri bertugas untuk menilai setiap mata lomba.

Apalagi, lanjut kata dia bahwa Pesparani merupakan ajang perlombaan dibidang keagamaan yang lebih mengutamakan moral dan etika.

“Maka sudah sepatutnya dalam melakukan tugas, dewan juri harus menjaga kejujuran, keadilan dan kebenaran tanpa intervensi dari siapapun juga,” imbuhnya.

Gubernur kembali menekankan bahwa juara dalam ajang ini (Pesparani) bukan menjadi sebuah prioritas. Yang menjadi prioritas, menurut Murad adalah bahwa ajang ini benar benar menjadi sarana pembinaan iman dan taqwa umat Katolik kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Pesparani juga diharapkan menjadi cara kita bersama untuk terus menjaga kerukunan dan persaudaraan antar umat beragama di Maluku,” pungkas Gubernur Maluku.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar