Marrin News

Bupati Thaher Imbau Warga Jaga Keamanan Jelang Kunjungan Presiden Jokowi di Malra

Bupati Maluku Tenggara Muhammad Thaher Hanubun didampingi sejumlah Pejabat Pimpinan OPD meninjau kawasan Pasar Tradisional Langgur, Senin (12/9/2022). Sumber foto: Gerry Ngamel

Penulis | Editor: Gerry Ngamel

LANGGUR, MARINnews.com - Bupati Muhammad Thaher Hanubun mengimbau masyarakat agar menjaga keamanan dan ketertiban menjelang kunjungan Presiden Joko Widodo di Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), Maluku. Kamtibmas serupa diharapkan juga dapat dijaga selama Presiden berada di Kepulauan Kei, Maluku Tenggara dan Kota Tual. 

Bupati Thaher juga menginginkan masyarakat agar mengedepankan nilai-nilai persaudaraan sebagaimana filsofi hidup orang Kei, dalam menyambut kehadiran Presiden Jokowi. 

"Kepada masyarakat, saya imbau jagalah ketenangan, kedamaian dan keamanan. Tunjukan jati diri bahwa orang Kei itu aman dan damai. Saya harap, masyarakat Maluku Tenggara menerima Presiden dengan sukacita," pesan Thaher saat ditemui wartawan, Senin (12/9/2022) sore. 

Orang nomor satu Maluku Tenggara ini pun meminta seluruh elemen masyarakat hadir di ruas-ruas jalan utama Langgur, Ibukota Kabupaten Maluku Tenggara untuk menyambut kehadiran Presiden Jokowi. 

"Diundang ataupun tidak diundang, datang dan ramaikan Kota Langgur dan sekitarnya untuk menjemput Presiden. Sebab, beliau (Presiden Jokowi mau datang ke sini (Maluku Tenggara) itu sesuatu yang sangat luar biasa," ucap Thaher. 

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan mengunjungi Kabupaten Maluku Tenggara, Maluku, pada Rabu (14/9/2022). Kunjungan singkat Presiden Jokowi di Bumi Larvul Ngabal, Maluku Tenggara bakal dilakukan selama dua hari, 14 dan 15 September 2022. 

Kunjungan Presiden dimulai dari kawasan wisata Ngurbloat di Desa Ngilngof. Di sini (Wisata Ngurbloat), rencananya Sang Presiden akan dijamu santap siang bersama rombongan, lalu meninjau produk UMKM masyarakat setempat. 

Agenda ke Ngurbloat ini dilakukan sesaat setelah Presiden menginjakan kaki di Bandara Karel Sadsuitubun Langgur, Rabu (14/9) sekitar pukul 13.00 WIT. 

“Dari hasil vidcon dengan Protokoler Kepresidenan, agenda yang kami (Pemerintah daerah Maluku Tenggara) tawarkan sudah disetujui. Mudah-mudahan tidak ada perubahan,” ungkap Bupati Thaher Hanubun kepada wartawan di Langgur, Senin (12/9/2022). 

Setelah dari Ngurbloat, Presiden akan bertolak menuju kawasan Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Dumar, di Kota Tual. 

Kemudian, pada Kamis (15/9/2022) pagi, Presiden direncanakan bakal kembali melakukan kunjungan ke Pasar Tradisional Langgur dan Kantor PT Pos di Kabupaten Maluku Tenggara.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar