Marrin News

Wali Kota Tual Imbau Tokoh Agama Tingkatkan Peran Jelang Pemilu 2024

Walikota Tual Adam Rahayaan. Foto: Dokpri 

Penulis | Editor: Redaksi

TUAL, MARRINnews.com – Pemilihan Umum 2024 semakin dekat, tinggal setahun lagi. Banyak isu ataupun propaganda  pun mulai terhembus di tengah masyarakat.

Walikota Tual Adam Rahayaan lantas tak tinggal diam. Ia pun mengajak para Tokoh Agama untuk dapat memberikan kesadaran kepada masyarakat agar tidak termakan dengan isu-isu yang segaja di politisasi.

”Saya berharap bapak dan ibu, terutama pekerja sosial keagamaan, mari membangun kesadaran, pengertian dan pemahaman kepada warga masyarakat untuk tidak termakan dengan hal itu,” katanya.

Menurut Wali Kota bahwa momen politik semakin dekat, sehingga program pemerintah mulai dari pusat sampai ke daerah untuk masyarakat selalu dipolitisasi.

”Kepentingan politik sudah mulai diambang pintu, setiap kegiatan pemerintahan selalu dan selalu dipolitisasi bahwa ini adalah pencitraan,” tuturnya.

Rahayaan menejelaskan, program pemerintah secara berjenjang turun ke desa harus disambut dengan baik dan masyarakat jangan mendengar provokasi dari pihak manapun. Karena program dari pemerintah murni untuk masyarakat bukan untuk pencitraan.

”Kalau semua kegiatan dikatakan pencitraan, lalu kapan ? Saya hawatir nanti kelamaan orang pergi ke masjid pencitraan ke gereja pencitraan. Itu keliru, karena ini adalah bentuk tanggung jawab kita sebagai orang yang dikaruniai jabatan,” ujar dia.

Rahayaan menandaskan, semua ide dan gagasan yang dicantumkan dalam program dan kegiatan yang telah di canangkan pemerintah itu sesungguhnya untuk masyarakat.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar