Marrin News

Tiba di Tual, KRI Malahayati-362 Banyak Dikunjungi Warga

Marrin News
Tampak ABK KRI Malahayati saat memberikan pemahaman kepada para pengunjung

Penulis : Iwan Kalengkongan

TUAL, MARRINnews.com.- Kedatangan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Malahayati-362 di Tual, menjadi momen yang dimanfaatkan masyarakat Kota Tual juga Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) yang ingin mengenal lebih dekat Kapal Perang yang dimiliki TNI AL. 

Pantauan Marrin News sejak sandar pada Kamis (25/8/2022) lalu. KRI Malahayati Selama empat hari open ship, para pengunjung dari kota Tual dan kabupaten Maluku Tenggara berduyun-duyun ke dermaga R.E. Martadinata Lanal Tual, untuk melihat secara dekat kapal perang kebanggaan Indonesia tersebut. 

Marrin News
Siswa siswi TK Hangtuah Tual saat mengunjungi KRI Malahayati_362

Didampingi ABK KRI sebagai Tour Guide, para pengunjung begitu antusias dan senang saat memasuki Kapal Perang. 

Danlanal Tual Kolonel Laut (P) Indra Dharma, SE. M.Tr. Hanla saat ditemui mengatakan dalam kunjungan warga serta pelajar diberikan pemahaman tentang kemaritiman. 

"Dalam perjalanan melihat KRI secara langsung para pengunjung terutama pelajar diperkenalkan tentang kemaritiman secara umum," Ujarnya. 

"Juga peralatan serta persenjataan yang dimiliki KRI. Selain itu di atas geladak KRI Malahayati 362 para siswa/i juga menerima penjelasan tentang proses perekrutan prajurit di lingkungan TNI AL" Tambahnya. 

Orang Nomor 1 di Pangkalan Angkatan Laut Tual itu juga menjelaskan bahwa kunjungan ke Kapal Perang ini merupakan bagian dari pembinaan potensi maritim, dengan harapan pengalaman ini bisa menambah wawasan terhadap ilmu dan pelajaran yang diperoleh disekolahnya. 

"Serta akan membangun pola pikir, pola tindak mereka dalam memandang kemaritiman secara luas khusunya Keangkatan Laut yang pada akhirnya, mereka akan menjadi sumber daya manusia pendukung pertahanan negara di laut, apapun cita-cita dan profesinya kelak. 

Marrin News
Warga dan Pelajar saat mengunjungi KRI Malahayati_362

Danlanal mengharapkan dapat menumbuhkan minat untuk menjadi Prajurit TNI Angkatan Laut kedepannya.

Sesuai data yang dihimpun, sejak kedatangannya KRI Malahayati-363 telah dikunjungi diantaranya pelajar SMK Negeri 1 Tual yang sempat hadir untuk melihat secara langsung kapal perang jenis Perusak Kawal Berpeluru Kendali kelas Fatahillah milik TNI AL ini, juga dari SMA Negeri 1 Tual, TK Hang Tuah, SD Al Hilal, TK Al Ikhlas, staf RS Maren Tual, Mahasiswa Uningrat Tual, Staf Bandara Karel Sadsuitubun Langgur, Dinas Pariwisata Malra, Dinas Pariwisata kota Tual, Mahasiswa Politeknik Perikanan Negeri Tual, Siswa SMA N 2 Malra serta masyarakat umum yang terlihat sangat antusias mendapatkan kesempatan untuk bisa mengunjungi KRI Malahayati-362.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar