Marrin News

Kasat Pol PP Tual Imbau Warga Jaga Kamtibmas Jelang Pesparani IV Maluku

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Tual Ibrahim Tamher. Foto: MP

Penulis | Editor: Redaksi

TUAL, MARRINnews.com - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Tual Ibrahim Tamher menghimbau warga setempat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pesparani ke IV tingkat Provinsi Maluku.

Pesparani ke-IV Maluku akan berlangsung pada bulan September mendatang, di Kota Tual.

”Mari kita jaga keamanan, dan tetap menjaga toleransi umat beragama di Kota Tual,” ujar Tamher kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (8/8/2022).

Menurut Tamher, iven dua tahunan tingkat Provinsi Maluku ini akan dihadiri oleh para duta atau kontingen dari 11 Kabupaten Kota se-Maluku.

Untuk itu, kewajiban sebagai tuan rumah yang baik adalah memberikan jaminan dan menjaga nama Kota Tual yang pernah dinobatkan oleh Setara Institut sebagai kota dengan tingkat kehidupan toleransi antar umat beragama terbaik Ke 5 secara Nasional.

”Hal ini tentu tidak sebatas slogan ,tetapi harus diwujudkan dalam kehidupan sehari- hari dengan saling menjaga toleransi dan menghormati iven,” tegasnya.

”Kegiatan di mana menyuarakan kebhinekaan dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa, serta merajut perdamaian dan persaudaraan anak-anak bangsa, yang disuarakan melalui forum budaya,” tandas Tamher.

 

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar