Marrin News

Bupati Thaher Kukuhkan Paskibra Maluku Tenggara 2022

Upacara pengukuhan anggota Paskibra tingkat Kabupaten Maluku Tenggara 2022 di Aula Kantor Bupati, jalan Abraham Koedoeboen Langgur, Senin (15/8/2022). Sumber foto: Diskominfo Malra

Penulis | Editor: Gerry Ngamel

LANGGUR, MARRINnews.com – Bupati Muhammad Thaher Hanubun mengukuhkan 33 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Kabupaten Maluku Tenggara di Aula Kantor Bupati setempat, Jalan Abraham Koedoeboen Langgur, Senin (15/8/2022) malam.

Ke-33 anggota Paskibra ini akan bertugas dalam upacara peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI ke-77 di halaman Kantor Bupati Maluku Tenggara, pada 17 Agustus.

Pengukuhan Paskibra tersebut dilakukan dalam upacara yang dipimpin oleh anggota Paskibra asal SMK Siwa Lima Langgur, Antonius Karol Lodovikus Ohoilulin.

Prosesi upacara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Bupati selaku pembina upacara.

Selanjutnya, Kepala Sub Bagian Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Setda Malra Rina Warawarin memimpin pembacaan Ikrar Putra Indonesia yang diikuti oleh seluruh Paskibra.

Karol selaku pemimpin upacara memegang bendera Merah Putih di dada sembari mengikuti pembacaan Ikrar Putra Indonesia. Selepas pembacaan ikrar, ia mencium bendera kebangsaan itu beberapa saat.

Setelah penyampaian ikrar, Bupati Thaher mengukuhkan personil Paskibra Maluku Tenggara.

“Dengan memohon ridho Allah Yang Maha Kuasa. Pada hari ini saya mengukuhkan saudara-saudara sebagai Pasukan Pengibar Bendera 17 Agustus 2022, Kabupaten Maluku Tenggara. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan rahmat dan kemudahan dalam tugas negara,” kata Bupati Thaher mengukuhkan para Paskibra.

Setelahnya, Bupati menyematkan lencana kepada Karol yang secara simbolis mewakili para Paskibra.

Usai upacara tersebut, Bupati Thaher bersama Sekda Malra Ahmad Yani Rahawarin, Pimpinan OPD dan jajaran Pimpinan Forkompimda Malra-Kota Tual memberikan selamat kepada seluruh anggota Paskibra. Dan dilanjutkan dengan foto bersama.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar