Marrin News

Kasau Resmikan Nama Pantai Famur di Malra

Marrin News
Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P. CSFA di dampingi Bupati Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) M. Thaher Hanubun saat meresmikan nama Pantai Famur Ngirwarat Kecamatan Kei Kecil Kabupaten Maluku Tenggara, Senin (4/7/22).

Penulis | Editor : Iwan Kalengkongan

LANGGUR, MARRINnews.com.- Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P. CSFA di dampingi Bupati Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) M. Thaher Hanubun meresmikan nama Pantai Famur di Kecamatan Kei Kecil Kabupaten Maluku Tenggara, Senin (4/7/22). 

Acara peresmian nama Pantai Famur tersebut merupakan rangkaian kunjungan kerja (Kuker) Kepala Staf TNI Angkatan Udara di Kabupaten Maluku Tenggara dan ke Lanud Dominicus Dumatubun.

Bupati Kabupaten Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun sambutannya mengatakan bahwa peresmian nama Pantai Famur Ngirwaraat Kecamatan Kei Kecil Kabupaten Maluku Tenggara sebagai penghargaan kepada Kepala Staf TNI Angkatan Udara atas kinerja dan loyalitas nya dalam membangun TNI Angkatan Udara menjadi Kekuatan yang di segani di Kawasan.  

Dijelaskan Bupati, Dalam bahasa Kei, Famur di artikan sebagai Pembuka Jalan, yang di harapkan dengan kedatangan Kepala Staf TNI Angkatan Udara akan menjadi pelopor pembangunan pariwisata di wilayah Kabupaten Maluku Tenggara dan di harapkan menjadi destinasi wisata berkelas dunia serta memberikan berkah bagi kemajuan perekonomian dan pariwisata Kabupaten Maluku Tenggara. 

Marrin News
Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P. CSFA di dampingi Bupati Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) M. Thaher Hanubun saat meninjau UMKM

Sementara itu Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P CSFA dalam sambutan nya menyampaikan rasa terima kasihnya yang sebesar-besarnya atas pemberian nama Famur atau Fadjar putra dari Timur yang dalam bahasa kei berarti pembuka jalan. 

Menurut Kasau, dengan penamaan tersebut dirinya berharap TNI Angkatan Udara ikut membantu membangun dan ikut membantu masyarakat dengan turut memperkenalkan TNI Angkatan Udara di Masyarakat Kabupaten Maluku Tenggara melalui binpotdirga dan olahraga kedirgantaraan agar wilayah Kabupaten Maluku Tenggara semakin di Kenal di kancah Nasional maupun Internasional.

Setelah acara peresmian dilaksanakan kegiatan peninjauan UMKM oleh Masyarakat sekitar dan melihat langsung ikan tangkap nelayan setempat.

Acara peresmian ini di ikuti oleh rombongan Kasau dan Forkompinda Kabupaten Maluku Tenggara, Tokoh agama dan adat Kab.Maluku Tenggara.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar