Marrin News

Bupati MTH-Eva Elliya Dianugerahi Manggala Karya Kencana 2022

Piagam penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) 2022 dari BKKBN yang diberikan kepada Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun dan Ketua TP-PKK Maluku Tenggara Eva Elliya pada momentum peringatan Harganas ke-29 di Convention Hotel Santika Premiere Dyandra Medan, Sumatra Utara, Rabu (6/7/2022). Sumber foto: DiskominfoMks Malra

Penulis | Editor: Gerry Ngamel

LANGGUR, MARRINnews.com – Bupati Maluku Tenggara Muhammad Thaher Hanubun dianugerahi Manggala Karya Kencana (MKK) dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). 

Penghargaan yang sama pula diterima Ketua TP-PKK Maluku Tenggara Eva Elliya Hanubun.

Penyematan lencana dan penyerahan piagam anugerah MKK dilakukan langsung Kepala BKKBN Hasto Wardayo di Convention Hotel Santika Premiere Dyandra Medan, Sumatra Utara, Rabu (6/7/2022).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Maluku Tenggara Walken Raharusun membenarkan anugerah yang diberikan kepada Bupati Thaher dan Ibu Eva Elliya tersebut. Walken turut menyampaikan testimoninya.

“Bersyukur tiada hingga kepada Tuhan. Alhamdullilah berkat kerja cerdas seluruh rakyat Maluku Tenggara, Bupati Thaher Hanubun bersama Ibu Eva Elliya mendapatkan penghargaan Manggala Karya Kencana 2022 dari BKKBN,” kata Kenny, sapaan akrab Walken lewat pesan whatsapp, Kamis (7/7/2022) sore.

Kenny mengatakan, penghargaan ini prestisius. “Manggala Karya Kencana merupakan penghargaan tertinggi dan pengakuan prestasi kerja, komitmen serta kemimpinan Bupati Thaher dan Ibu Eva Elliya terhadap program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana,” sebut dia.

Pengakuan tersebut juga sebagaimana termuat dalam Surat Keputusan Kepala BKKBN Nomor 81/Kep/G2/2022 tertanggal 22 Juni 2022.

Diketahui, Bupati Thaher Hanubun dan Eva Elliya menjadi satu-satunya Kepala daerah dan Ketua TP-PKK di Maluku yang menerima penghargaan MKK 2022.

Anugerah ini sendiri diberikan bertepatan dengan momentum peringatan hari keluarga nasional (Harganas) ke-29, yang dipusatkan di Kota Medan.

Kepala BKKBN Hasto Wardoyo menjelaskan, penghargaan yang diterima Bupati Thaher Hanubun dan Eva Elliya adalah bentuk apresiasi dari pemerintah pusat melalui BKKBN.

Karena mereka (Thaher-Eva), lanjut kata Hasto, dinilai memiliki dedikasi tinggi dalam menggerakan program bangga kencana (pengendalian penduduk dan keluarga berencana).

"Dapat saya garis bawahi, program nasional ini tidak mungkin dapat hanya dilakukan oleh BKKBN semata, namun kebersamaan dalam mencapai tujuan yang diharapkan,” cetus Hasto, dikutip Infopublik.id

Sementara itu, Bupati Thaher Hanubun menyampaikan syukur dan terima kasihnya kepada BKKBN dan semua pihak. Khususnya TP-PKK, Kader KB, Kader Posyandu, tim penanganan stunting dan stakeholder lainnya di Maluku Tenggara.

“Ini adalah hasil kerja bersama yang akan terus kita tingkatkan kualitas dan kuantitasnya demi kesejahteraan keluarga di Maluku Tenggara. Semoga prestasi ini akan semakin memotivasi kita semua untuk terus menjadi terbaik,” ucap MTH, akronim Muhammad Thaher Hanubun.

Ungkapan yang sama juga disampaikan Eva Elliya. Eva pun berharap penghargaan MKK bisa menjadi pemicu semangat baru TP-PKK bersama rakyat Maluku Tenggara untuk bekerja lebih lebih giat menurunkan angka stunting di Bumi Larvul Ngabal.

“Alhamdulilah, puji Tuhan. Ini semua karena kerjasama tim konvergensi rembuk stunting dan semua masyarakat sehingga Maluku Tenggara mendapat penghargaan dari BKKBN RI. Terima kasih kepada ibu Widya Murad Ismail  yang telah mendukung kami,” kata Eva.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar