Marrin News

Tempuh Pendekatan Persuasif, 3 Terduga Pelaku Kasus Pengrusakan Menyerahkan Diri ke Polres Tual

Marrin News
Pengrusakan terhadap etalase milik pedagang di jalan Pattimura pada Jumat (24/06/2022) lalu

Penulis | Editor : Iwan Kelengkongan

TUAL, MARRINnews.com.- Kinerja Kepolisian Resort Kota Tual (Polres Tual) dibawah kepemimpinan Kapolres AKBP Dax Emmanuel, S.Ik patut diapresiasi, pasalnya 2 hari pasca pengrusakan yang terjadi pada Jumat (24/06/2022) di jalan Pattimura Kota Tual kini 3 (Tiga) terduga pelaku telah berhasil diringkus. 

Kapolres Tual AKBP Dax Emmanuel, S.Ik melalui Kasat Reserse dan Kriminal (Reskrim) IPTU Mahadewa Bayu, S.Tr.K kepada Marrin News mengatakan dengan menempuh pendekatan yang dilakukan secara persuasif dengan pihak keluarga, 3 terduga pelaku telah menyerahkan diri. 

"Ketiga pelaku yakni berinisial HR, IR dan SR saat ini telah ditahan di Mapolres, penangkapan tersebut berlangsung aman karena dibantu pihak keluarga yang mana langsung diserahkan kepada tim Resmob Polres Tual, " Ujar Kasat Reskrim IPTU Mahadewa Bayu, S.Tr.K kepada Marrin News di Mapolres, Minggu (26/06/2022). 

Marrin News
Kasat Reskrim IPTU Mahadewa Bayu, S.Tr.K

Lebih lanjut kata dia ke 3 terduga pelaku setelah diperiksa langsung ditetapkan statusnya sebagai tersangka dan saat ini telah resmi ditahan di Mapolres. 

"Atas perbuatannya ketiga tersangka dijerat dengan Pasal 170 ayat (1) atau Pasal 406 ayat (1) jo pasal 64 ayat(1)pasal 170 ayat (1) atau pasal 406 ayat (1) jo pasal 64 ayat(1) dengan ancaman hukuman penjara paling lama 5 Tahun 6 bulan," Jelasnya. 

"Saat ini kami masih terus memburu pelaku lainnya, untuk itu kami meminta kepada keluarga agar bisa menyerahkan pelaku lainnya hal ini guna menghindari hal hal yang tidak diinginkan saat ditangkap nantinya," Tambahnya. 

Atas penangkapan tersebut, Kasat meminta meminta kepada para korban serta warga dapat bersabar dan menahan diri dengan menyerahkan sepenuhnya penanganan masalah tersebut ke Polres Tual. 


Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar