Marrin News

Jelang Pesparani Tingkat Provinsi Ke-IV, Sekda Tual Gelar Rapat Bersama Panitia

Marrin News
Tampak Sekda Kota Tual A Yani Renuat M.Si yang juga Ketua Pesparani saat memimpin langsung jalannya rapat yang berlangsung di Balai Kota Tual

Penulis | Editor : Iwan Kalengkongan
TUAL, MARRINnews.com.- Jelang pelaksanaan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) tingkat Provinsi ke-IV yang akan digelar di Kota Tual pada September 2022, Sekretaris Daerah yang juga Ketua Panitia  A Yani Renuat M,Si menggelar rapat bersama Panitia yang berlangsung di Aula Balai Kota Tual, Senin (6/06/2022).

Pantauan Marrin News rapat yang langsung dipimpin Sekda dimulai dengan absensi terhadap kehadiran masing masing ketua bidang. 
Dalam arahanya Sekda menegaskan rapat tersebut digelar guna pemantapan terkait persiapan, mengingat waktu pelaksanaan sudah dekat. 
Marrin News
Peserta Rapat Pesparani

Dijelaskannya mengingat pada bidang perlengkapan sistem lighting akan menggunakan Even Organizer (EO) dari Ambon juga Video Drone sehingga mengakibatkan terjadi kenaikan pembiayaan. 

"Sementara anggaran yang dialokasikan terbatas sehingga hari ini kita melakukan pemangkasan atau penurunan volume anggaran," Jelasnya. 

Marrin News
Pembahasan Anggaran Perbidang

Guna memantapkannya juga sesuai arahan Wali Kota Tual Adam Rahayaan, Dirinya meminta agar semua bidang mengevaluasi anggaran yang telah diusulkan.

Dirinya meminta agar masing masing ketua bidang tidak tersinggung namun hal ini perlu dipahami bersama mengingat kegiatan yang dilakukan adalah kegiatan keagamaan. 

"Sesuai arahan dari pak Wali agar tolong diliat anggaran satu persatu, mana yang perlu dan mana yang tidak hal ini guna efisiensi," Pinta sekda sebagaimana arahan Wali Kota Tual. 

Terpantau dimulai dari bidang acara kemudian dilanjutkan pada bidang bidang lainnya dilakukan pembahasan item per item pada setiap kegiatan dengan rasionalisasi penggunaannya, terlihat masing masing bidang menerima pemangkasan atau penurunan volume pada item kegiatan yang dilakukan oleh Ketua Panitia yang juga disepakati bersama oleh forum. 

Hadir dalam rapat, Pastor Paroki Jack Renrusun, Pimpinan OPD serta Ketua bersama sub bidang. 

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar